Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Cumi Asin Pete Lombok Ijo Anti Ribet!

Coba resep cumi asin pete lombok ijo sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cumi asin pete lombok ijo salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Cumi Asin Pete Lombok Ijo

Pada umumnya orang takut mulai memasak cumi asin pete lombok ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete lombok ijo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat tumis ikan asin pete pedas. Masukkan pete, penyedap rasa dan gula pasir sesuai selera. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan cumi asin pete lombok ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin pete lombok ijo!

Untuk membuat Cumi Asin Pete Lombok Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of cumi asin.
  2. Gunakan 1 papan of pete.
  3. Diperlukan 5 buah of lombok ijo.
  4. Dibutuhkan 2 buah of lombok merah.
  5. Diperlukan 5 buah of cabe rawit (jika ingin pedas).
  6. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  7. Ambil 3 siung of bawang putih.
  8. Sediakan Secukupnya of garam, gula merah, kecap manis, air, minyak.

Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Cara membuat Cumi Asin Pete Lombok Ijo:

  1. Rendam cumi asin dengan air panas, minimal 1/2 jam, tiriskan. Iris tipis-tipis lombok, bawang merah, bawang putih, lalu tumis..
  2. Setelah bau harum, masukan Pete dan cumi yang sudah direndam, beri air sedikit, lalu beri garam, gula merah, kecap manis..
  3. Biarkan sampai air menyusut, lalu test rasa, jika sudah cukup, angkat dan hidangkan..
Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. perpaduan antara cumi yang mantap bersama dengan bumbu santan lombok ijo memberikan rasa mantap yang khas. tertarik? lihat resepnya di sini! Bahan Utama Untuk Membuat Cumi Santan Lombok Ijo yang Paling Enak dan Mantap Sajian Sedap Berbahan Dasar Seafood. Untuk memasak Ikan Asin Lombok Ijo, bahan-bahannya terdiri dari Ikan Asin.

Mudah bukan membuat cumi asin pete lombok ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close