Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ikan asin cabe hijau Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ikan asin cabe hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ikan asin cabe hijau salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ikan asin cabe hijau

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan asin cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin cabe hijau! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Selain menyehatkan, ikan asin juga memiliki rasa yang lezat.

Kawan-kawan dapat memasak ikan asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin cabe hijau yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of ikan asin kecil.
  2. Ambil sesuai selera of Cabe hijau.
  3. Ambil of Bumbu:.
  4. Sediakan 4 buah of bawang merah.
  5. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  6. Ambil 5 butir of kemiri.
  7. Diperlukan secukupnya of Lada bubuk.
  8. Dibutuhkan of penyedap rasa secukupny.
  9. Siapkan 3 lembar of Daun salam.
  10. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  11. Diperlukan 4 biji of tomat.
  12. Gunakan 3 cm of jahe.
  13. Gunakan secukupnya of Gula pasir.

Ikan asin dapat diolah menjadi berbagai kreasi makanan. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Resep masakan menggunakan ikan asin dan tambahan cabai hijau atau ijo ini sendiri menjadi masakan yang jatuhnya menjadi memiliki khas sendiri Resep ikan kembung cabe ijo. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin cabe hijau:

  1. Rendam ikan asin di air panas kira kira 15 menit, Jika ikan nya terlalu asin bisa direbus untuk mengurangi rasa asinnya. Setelah itu cuci hingga bersih.
  2. Iris iris cabe hijau dan tomat, sesuai selera.
  3. Haluskan bumbu bumbu kecuali daun salam dan daun jeruk.
  4. Goreng ikan asin sampe garing.
  5. Tumis bumbu halus, daun jeruk dan daun salam hingga harum lalu tuang irisan cabe dan tomat aduk aduk hingga layu lalu beri air 1 gelas kecil. Tambahkan penyedap dan gula pasir.
  6. Masak hingga air habis lalu tuang ikan asin yang telah di goreng. Aduk aduk hingga rata dan bumbu meresap.
  7. Angkat dan sajikan..
  8. Jika suka bisa di beri kecap saat memasak rasanya tetap enak dan gurih.
Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Rasa khas ikan asin yang bercampur dengan pedasnya cabe hijau, membuat siapapun akan tergoda untuk menikmatinya. COM - Ikan asin bisa dibilang merupakan hidangan yang merakyat namun nikmat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin cabe hijau hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close