Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Salted Egg Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat chicken salted egg yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep chicken salted egg terbaik! Hadirkan chicken salted egg untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Chicken Salted Egg

Banyak orang tidak berani memasak chicken salted egg karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken salted egg! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat memasak chicken salted egg hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep chicken salted egg!

Untuk membuat Chicken Salted Egg, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 fillet of ayam potong dadu.
  2. Sediakan 4 butir of kuning telur asin.
  3. Ambil 1 lembar of daun jeruk purut potong kecil memanjang.
  4. Diperlukan 2 sdm of margarine.
  5. Diperlukan 4 siung of bawang putih cincan.
  6. Ambil 1 butir of telur kocok.
  7. Diperlukan 10 sdm of tepung tapioka bagi 2 untuk baluran pertama dan kedua.
  8. Sediakan 200 ml of air matang. bisa kalian ganti susu cair kalo suka yang creamy.

Cara memasak Chicken Salted Egg:

  1. Pertama kita bumbui dulu tepung tapioka, ayam, telur dengan.
  2. Setelah itu baluri ayam dengan tepung lalu baluri dengan telur. Balik lagi ke tepung. lakukan pada semua ayam.
  3. Sekarang goreng daun jeruk nipis sebentar sampai keriting lalu angkat dan tiriskan..
  4. Goreng ayam yang sudah diberi tepung sampai matang, Jika sudah matang angkat dan tiriskan..
  5. Sekarang buat saus telur asin. haluskan kuning telur asin. biar mudah beri air matang 1 sdm lalu haluskan.
  6. Siapkan teflon lalu lelehkan margarine dan tumis bawang putih cincang. Jika sudah harum masukkan telur asin yang sudah dihaluskan dan aduk sebentar..
  7. Masukkan air sedikit demi sedikit biar tidak terlalu encer. Jika dirasa masih agak kental beri sedikit lagi air sambil diaduk. Kemudian masukkan 1/2 sdt merica dan garam 1/2 sdt lalu aduk sampai mengental dan mendidih. Saus ini jadinya banyak ya. Bisa jadi cocolan yg lain. Porsi sausnya bisa untuk 4 orang..
  8. Goreng telur ceplok ini optional. Boleh diskip jika tidak mau..
  9. Terakhir letakkan ayam dipiring. Boleh cetak nasi di mangkok dan letakkan telur diatas nasi. Lalu tuang saus telur asin di atas ayam. Kemudian taburi dengan daun jeruk nipis. Chicken Salted Egg siap dinikmati..

Mudah bukan membuat chicken salted egg? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close