Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ikan Asin Cabai Ijo Anti Ribet!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ikan asin cabai ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan asin cabai ijo salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ikan Asin Cabai Ijo

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ikan asin cabai ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin cabai ijo! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Menu ini bisa membuat penikmatnya nambah. Pasalnya menu ini menawarkan rasa gurih berpadu pedas yang dapat menggoyang lidah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan ikan asin cabai ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin cabai ijo yuk!

Untuk menyiapkan Ikan Asin Cabai Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 Potong of ikan asin.
  2. Dibutuhkan 3 of Bawang putih,iris.
  3. Ambil 4 of Bawang merah,iris.
  4. Sediakan 1/2 of Bawang Bombay,iris.
  5. Sediakan 1 of Tomat, potong-potong.
  6. Dibutuhkan 5 of Cabai rawit,belah dua.
  7. Gunakan 2 of Cabe ijo,iris serong.
  8. Ambil 1/2 sdt of Royco ayam.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of Sasa.
  10. Ambil 6 SDM of minyak goreng.

Berikut resep Ikan Asin Cabai Ijo seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Proses menyiapkan Ikan Asin Cabai Ijo:

  1. Cuci bersih ikan asin, Kemudian rendam dalam air hangat -+10menit. Lalu cuci kembali..
  2. Next step, goreng ikan asin hingga kuning. Angkat & sisihkan..
  3. Iris semua bawang-bawangan & cabe juga tomat..
  4. Siapkan wajan, beri 6 SDM minyak goreng, setelah panas masukan bawang-bawangan, cabai,cabe,juga tomat, hingga layu. Kemudian masukan ikan asin yang sudah digoreng tadi, beri Royco + sasa. Cek rasa!.
  5. Setelah rasa pas, siap disajikan dengan nasi hangat. Cocok untuk makan siang..
Cabai keriting dan cabai rawit serta bawang dan tomat dibersihkan lalu dipotong kasar. Lalu bersihkan ikan asin, rendam sebentar dengan air panas. Lalu digoreng hingga matang dan sisihkan. Goreng cabai, bawang dan tomat di minyak goreng bekas memasak ikan asin. Sesuai namanya, sambal ijo memang berbahan dasar cabai hijau yang pedas.

Selamat mencoba resep ikan asin cabai ijo! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close