Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ikan Asin Tahu Balado Anti Gagal!

Ingin masak ikan asin tahu balado yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin tahu balado terbaik! ikan asin tahu balado, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Ikan Asin Tahu Balado

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ikan asin tahu balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin tahu balado! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan ikan asin tahu balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asin tahu balado yuk!

Untuk menyiapkan Ikan Asin Tahu Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 buah of ikan asin (yang ga terlalu asin) iris kecil/suwir.
  2. Ambil 20 biji of tahu ukuran sedang.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  5. Ambil 5 biji of cabai rawit merah/ cabai setan.
  6. Siapkan 25 biji of cabai merah besar.
  7. Siapkan 1 butir of tomat segar iris kecil.
  8. Diperlukan 1 sdm of garam kasar.
  9. Sediakan 1 sdt of penyedap rasa (boleh ga pakai).
  10. Dibutuhkan 1 sdt of gula pasir.
  11. Siapkan 1/2 bungkus of royco.
  12. Ambil 1 gelas of air.

Cara menyiapkan Ikan Asin Tahu Balado:

  1. Baca Basmalla dan tersenyum :).
  2. Siapkan bahan dan cuci bersih semuanya..
  3. Ulek bumbu: cabai merah besar, cabai rawit, bawang putih dan bawang merah. Ulek kasar ya.. Lalu tambahkan garam, penyedap rasa, gula pasir, royco dan irisan tomat. Kemudian tumis hingga matang..
  4. Setelah bumbu matang, masukan ikan asin tumis sebentar lalu tambahkan air dan terakhir masukan tahu. Aduk hingga bumbu merata, masak hingga matang dan kadar air berkurang/asat..
  5. Alhamdulillah.. ikan asin tahu balado siap disajikan. Dinikmati bersama nasi hangat dan aneka lalapan hijau ^^ mudah kan.. selamat mencoba ♡.

Selamat mencoba resep ikan asin tahu balado! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close