Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Pete Cumi Asin yang Enak!

Coba resep sambal pete cumi asin sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sambal pete cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal Pete Cumi Asin

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambal pete cumi asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pete cumi asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo.

Sobat dapat menghidangkan sambal pete cumi asin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal pete cumi asin yuk!

Untuk menghidangkan Sambal Pete Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bumbu halus.
  2. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 2 bh of kemiri.
  5. Sediakan 1/2 potong of tomat.
  6. Ambil 1 buah of serai, geprek.
  7. Diperlukan 1 ptg of jahe, geprek.
  8. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  9. Siapkan 1 lbr of daun jeruk.
  10. Ambil 1 genggam of cabai merah, tumbuk kasar.
  11. Gunakan 4 bh of cabe rawit besar.
  12. Siapkan 1/2 bks of trasi abc.
  13. Diperlukan of Bahan utama.
  14. Siapkan 1/4 kg of cumi asin.
  15. Sediakan 1 papan of petai.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan makanan yang Semakin banyak minyak, maka sambal semakin awet.

Langkah-langkah membuat Sambal Pete Cumi Asin:

  1. Masukkan bawang merah, bawang putih, kemiri sampai harum kemudian masukkan cabai, tomat, sereh, jahe..
  2. Setelah sambal matang, kecilkan api, masukkan petai, kemudian cumi..
Masukkan cumi dan pete, masukkan gula merah, garam secukupnya. Masak hingga sambal agak tidak terlalu basah atau mengental sambil diaduk-aduk. Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya. Walau tadinya saya tidak terlalu memperhatikan dan menganggapnya sama seperti sambal.

Mudah bukan membuat sambal pete cumi asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close