Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sambal ikan asin pete Kekinian

Coba resep sambal ikan asin pete sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambal ikan asin pete pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Sambal ikan asin pete

Kebanyakan orang sudah minder duluan sambal ikan asin pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ikan asin pete! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mau coba olahan baru selain digoreng kering, ada Sambal Ikan Asin Petai yang dijamin menggugah selera. Aromanya aja udah bikin nggak nahan, langsung siapkan bahan dan intip resep. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Sambal Ikan Asin, Indonesia yet.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan sambal ikan asin pete hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal ikan asin pete!

Untuk menghidangkan Sambal ikan asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan:.
  2. Sediakan 5 ekor of ikan asin benggol.
  3. Dibutuhkan 2 papan of pete.
  4. Sediakan 1 buah of tomat hijau, iris.
  5. Dibutuhkan 3 biji of cabai hijau kriting, iris.
  6. Siapkan 2 siung of baput, iris.
  7. Ambil 3 siung of bamer, iris.
  8. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  9. Diperlukan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  10. Gunakan of Bumbu halus :.
  11. Ambil 5 biji of cabai merah kriting.
  12. Siapkan 15 biji of cabai rawit setan.
  13. Diperlukan 1 siung of baput.
  14. Siapkan 2 siung of bamer.
  15. Diperlukan secukupnya of Gula.
  16. Sediakan secukupnya of Garam.

Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. NIKMAT NYLEKIT, IKAN ASIN + SAMBAL TERASI + NASI HANGAT #ikanasinviral #sambalterasi #terasilombok Подробнее. Masak & makan ikan goreng geprek sambal terasi pete enak banget! Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh !

Cara menyiapkan Sambal ikan asin pete:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum tambahkan bamer iris, baput iris, daun salam, lengkuas tambahkan sedikit air aduk rata.
  2. Setelah itu tambahkan gula, garam tomat hijau, cabai hijau lalu petai dan ikan asin aduk rata tunggu sampai bumbu meresap.
  3. Cek rasa dan sajikan.
Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Makan Sambel dengan sensasi CRUNCHY Ikan Asin !! Sambal klotok pete memadukan pete dan gurihnya ikan asin. Ditandai dengan stiker cokelat, warna sambal ini merah namun tak terlalu gelap. Begitu dibuka, aroma khas pete tercium samar-samar. Nampak irisan kecil pete tersebar diantara sambal.

Mudah bukan membuat sambal ikan asin pete? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close