Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Sambel ikan asin peda ekstra pedas Anti Gagal!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sambel ikan asin peda ekstra pedas ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sambel ikan asin peda ekstra pedas salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambel ikan asin peda ekstra pedas

Banyak orang tidak berani memasak sambel ikan asin peda ekstra pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ikan asin peda ekstra pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Biarkan beberapa menit sampai bumbu dan ikan asin peda bercampur, kemudian angkat dan sajikan di atas piring. Siap kita makan deh bersama nasi yang hangat, dijamin bikin nambah nasi dan lagi..ikan asin pedas asam manis, cara masak ikan asin asam pedas manis, cara membuat ikan asin peda orak arik telur, cara memasak ikan peda agar tidak asin, cara bagaimana cara membuat ikan asin peda, cara masak ikan peda biar gak asin, cara membuat ikan asin peda cabe hijau, cara. Lihat juga resep Peda Sambel Jengkol enak lainnya.

Kawan-kawan dapat memasak sambel ikan asin peda ekstra pedas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel ikan asin peda ekstra pedas yuk!

Untuk memasak Sambel ikan asin peda ekstra pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 ekor of ikan asin peda.
  2. Sediakan of Bumbu yg di ulek kasar :.
  3. Gunakan 10 buah of cabe merah keriting.
  4. Diperlukan 20 buah of cabe rawit.
  5. Ambil 6 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 2 buah of tomat.

Rasanya yang pedas dan mampu menggugah selera, merupakan ciri dari sambal. Sambal Peda merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Bumbu yang begitu minimalis namun rasa yang mampu membangkitkan nafsu makan sering kali. Indonesia merupakan negara dengan latar belakang budaya yang beragam serta budaya tersebut masih kental.

Cara menyiapkan Sambel ikan asin peda ekstra pedas:

  1. Potong jadi 3 bagian ikan asin peda. Lalu buang bagian isi perut ikan asin ny. Rendam dlm air hangat diamkan 10 menit.(Biar gk begitu asin) lalu tiriskan..
  2. Setelah itu goreng ikan dlm api sedang. Setelah warna agak kecoklatan, ikan lngsg di angkat..
  3. Tumis bumbu yang sudah di ulek kasar. Lalu beri gula, garam dan kaldu bubuk.(Takaran ny sesuai selera masing² y Bun😊). Setelah harum masukan tomat yg sudah di potong², lalu masukan ikan asin peda dan bolak balik bentar tunggu smpe 10 menit. Lalu angkat dan hidang kan..
  4. Selamat mencoba ☺️🙏🙏.
Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam masaka sesuai. Cara memasak ikan peda menjadi sambal yang pedas enak dan menghabiskan nasi. Nah bunda bagaimana cara membuat Ikan Peda. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali.

Mudah bukan membuat sambel ikan asin peda ekstra pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close