Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng telor Asin Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng telor asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng telor asin salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam goreng telor Asin

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam goreng telor asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng telor asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ayam goreng telur asin. ayam, bawang putih (cincang), cabai rawit (potong panjang), telur asin (ambil kuning nya saja), royco bumbu saos telur asin, sajiku ayam goreng. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat ayam goreng telor asin hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng telor asin!

Untuk menyiapkan Ayam goreng telor Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 of dada ayam.
  2. Diperlukan of Tempung sasa.
  3. Sediakan of Merica.
  4. Siapkan 1 butir of bawang putih.
  5. Diperlukan 2 Sdm of Saus telor asin.

Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang. Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja!

Cara membuat Ayam goreng telor Asin:

  1. Cuci ayam, Potong ayam kecil2, masukan ke tepung yg sudah ditambah air&merica trus masukan ke tepung kering lalu goreng.
  2. Sisihkan ayam, dan sedikit minyak masukan bawang putih cincang aduk sampe harum, trus tambahkan saus telor asin dan sayur tuangkan sauS di atas ayam sajikan, (sayur optional saja, sajikan bisa dengan saus tar2, atau saus sambal)..
Renyahnya ayam yang dilapisi dengan gurihnya saus telur asin, ditambah bumbu-bumbu lain yang bikin rasanya makiiiin nikmat! Bagikan Resep. bahan Ayam Goreng Saus Telur Asin. Di wajan, tumis bawang putih, daun bawang dan cabe rawit hingga harum. Mari segera diorder jangan sampai kehabisan. Panaskan wajan anti lengket dengan api sedang.

Mudah bukan membuat ayam goreng telor asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close