Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Asinan Buah Tanpa Cuka Kekinian

Coba resep asinan buah tanpa cuka sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan buah tanpa cuka adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Asinan Buah Tanpa Cuka

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan buah tanpa cuka karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah tanpa cuka! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bahan-bahan asinan buah tanpa cuka: Gula pasir secukupnya. Satu buah jeruk lemon untuk diambil airnya. Cara membuat asinan buah tanpa cuka: Langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengawali adalah mempersiapkan bahan untuk membuat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak asinan buah tanpa cuka hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan buah tanpa cuka yuk!

Untuk membuat Asinan Buah Tanpa Cuka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Kuah.
  2. Siapkan 100 gr of Asam Jawa.
  3. Dibutuhkan 5 buah of Jeruk Nipis.
  4. Ambil 5 buah of Cabe Merah Besar, boleh tambah cabe rawit kalau mau pedas.
  5. Ambil 150 gr of Gula Pasir.
  6. Sediakan Sejumput of garam.
  7. Siapkan 1 liter of Air.
  8. Ambil of ----------------.
  9. Diperlukan 1 Buah of Nanas ukuran sedang.
  10. Ambil 750 gr of Salak.
  11. Sediakan 5 buah of Mentimun.
  12. Gunakan 5 buah of Apel Malang.

Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya. Resep asinan buah tanpa cuka ini bisa diganti dengan penambahan jeruk kesturi atau lemon cui. Berikut resepnya: Bahan Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Cara menyiapkan Asinan Buah Tanpa Cuka:

  1. Siram asam jawa dengan air panas +- satu gelas. Saring..
  2. Blender cabe merah/cabe rawit dengan 1 gelas air..
  3. Potong-potong buah. Rendam dengan air garam..
  4. Rebus air asam+air cabe dan semua bahan kuah lainnya sampai mendidih. Tunggu kuah dingin..
  5. Setelah kuah dingin masukan buah potong yang sudah ditiriskan. Simpan di lemari es. Setelah dingin siap dinikmati..
Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan berbagai bumbu lainnya. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Asinan Buah Tanpa Cuka - Sumber Gambar: instagram.com/tastee_kitchen. Asinan buah umumnya menggunakan cuka sebagai pemberi rasa asam. Namun, tidak semua orang suka dengan cuka dan dianggap tidak sehat.

Selamat mencoba resep asinan buah tanpa cuka! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close