Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Sambal Ikan Asin Cabe Hijau Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sambal ikan asin cabe hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal ikan asin cabe hijau cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Sambal Ikan Asin Cabe Hijau

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sambal ikan asin cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan asin cabe hijau! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap. Resep sambal ijo selanjutnya memiliki cita rasa yang pedas dan tidak kalah lezat, karena dikreasikan dengan ikan asin gabus. Selalu ngebayangin sambal hijau-nya nasi padang ditambahin ikan teri pasti enak banget.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak sambal ikan asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal ikan asin cabe hijau!

Untuk membuat Sambal Ikan Asin Cabe Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 ekor of ikan asin/3ons (me ikan gabus laut).
  2. Ambil 11/2 ons of cabe hijau.
  3. Siapkan 20 bh of cabe rawit (selera).
  4. Siapkan 3 bh of bawang putih.
  5. Gunakan 5 bh of bawang merah.
  6. Ambil 2 bh of tomat.
  7. Sediakan 1 ons of rimbang/cengkokak.
  8. Ambil 2-3 bh of petai(belah dua).
  9. Sediakan Secukupnya of garam.
  10. Siapkan Secukupnya of kaldu jamur.
  11. Gunakan Secukupnya of minyak.

Ikan asin sambal hijau buat selera makan bertambah!!! Resep masakan menggunakan ikan asin dan tambahan cabai hijau atau ijo ini sendiri menjadi masakan yang jatuhnya menjadi memiliki khas Resep sambal ijo balado. Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Proses menyiapkan Sambal Ikan Asin Cabe Hijau:

  1. Bersihkan ikan asin potong potong goreng.
  2. Rimbang di bersihkan goreng sebentar.
  3. Cabe, bawang,tomat di giling/blender jgn terlalu halus y bun.
  4. Tumis cabe lalu masukan petai masak sampai harum dan petai layu kemudi masukan garam, kaldu jamur aduk rata lalu masukkan ikan asin dan rimbang aduk aduk tes rasa,siap di santap dgn nasi panas,.
Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali. Hal inilah yang terjadi jika kita makan di Rumah Makan Padang. Rebus cabe hijau, tomat hijau yang sudah dipotong jadi dua, bawang merah, dan bawang putih. Merebusnya sampai semua bahan jadi layu ya dan Sambal goreng ikan asin yang satu ini tidak kalah nikmatnya. Perpaduan rasa asin ikan dan pedasnya cabe membuat aroma rasa sambel ini.

Selamat mencoba resep sambal ikan asin cabe hijau! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close