Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Botok Telor Asin QueenTa yang Enak Banget!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep botok telor asin queenta ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan botok telor asin queenta untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Botok Telor Asin QueenTa

Sebagian Besar orang malas mulai memasak botok telor asin queenta karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari botok telor asin queenta! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan botok telor asin queenta hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep botok telor asin queenta!

Untuk menghidangkan Botok Telor Asin QueenTa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 butir of telor asin matang, belah 2.
  2. Sediakan 2 butir of telor asin mentah.
  3. Diperlukan 5 of tahu besar, dihaluskan.
  4. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 7 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 5 of kemiri.
  7. Siapkan 2 ruas of kencur.
  8. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  9. Sediakan 1 batang of sereh.
  10. Dibutuhkan 10 lembar of Daun jeruk.
  11. Siapkan 10 lembar of Daun salam.
  12. Diperlukan 1 of genggamDaun kemangi.
  13. Diperlukan 3 of Tomat hijau besar dipotong kecil2.
  14. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  15. Sediakan 1/2 sdt of gula pasir.
  16. Diperlukan 2 sdm of fiber creme.
  17. Gunakan 10 buah of cabe setan ukuran tanggung.
  18. Dibutuhkan of Daun pisang.

Cara memasak Botok Telor Asin QueenTa:

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, kencur, jahe, sereh. Tumis sebentar, masukkan tahu, garam & fiber creme. Matikan api kompor. Masukkan telor asin mentah, aduk rata..
  2. Ambil selembar daun pisang untuk membungkus, masukkan 1 daun jeruk, 1 daun salam, daun kemangi secukupnya, tomat hijau secukupnya, 1 cabe, 1/2 butir telor asin, 2 sdm adonan tahu. Bungkus rapi. Lakukan sampai habis..
  3. Kukus kurleb 15 menit, angkat tiriskan. Botok siap disantap 😍😍😍.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat botok telor asin queenta. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close