Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Pepes Telor Asin Anti Ribet!

Ingin masak pepes telor asin yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pepes telor asin terbaik! pepes telor asin pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Pepes Telor Asin

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pepes telor asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes telor asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Telur bebek yang dicap bagian kulitnya, itu pandangan masyarakat umum begitu mendengar istilah. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak pepes telor asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pepes telor asin yuk!

Untuk menghidangkan Pepes Telor Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 10 butir of telor asin yang sudah matang, kupas dan iris kasar.
  2. Diperlukan 250 gr of fillet ayam.
  3. Gunakan 1 Bks of santan instan (60ml).
  4. Gunakan 5 buah of tahu putih (kurang lebih 200gr).
  5. Siapkan 2 btr of telor ayam.
  6. Gunakan 3 batang of daun bawang.
  7. Sediakan of Bawang goreng.
  8. Dibutuhkan of Merica.
  9. Ambil of Kaldu bubuk jamur.
  10. Gunakan of Cabe rawit merah.
  11. Gunakan of Daun salam.
  12. Siapkan of Daun pisang untuk membungkus.

Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin. Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah!

Proses menyiapkan Pepes Telor Asin:

  1. Campur dalam satu wadah potongan telor asin, potongan fillet ayam, bumbu halus, irisan daun bawang, telor ayam, bawang goreng, merica, garam dan kaldu jamur..
  2. Aduk rata dan koreksi rasanya.
  3. Bungkus satu persatu menggunakan daun pisang hingga semua bahan habis..
  4. Kukus selama kurang lebih 20 menit.
  5. Siap disajikan^^😍.
Menggunakan telur asin sebagai pengganti ikan, pepes ini dijamin akan lezat dan istimewa apalagi dipadukan dengan racikan bumbu pepes yang khas. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Taburan bumbu iris dan kemangi yang sangat harum saat dikukus, menambah lengkap kelezatan Pepes Telur Asin ini. Penilaian : Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Telur asin tidak hanya bisa menjadi santapan praktis dengan direbus dan dimakan begitu saja, tetapi juga dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan untuk menghasilkan hidangan istimewa di dapur Anda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pepes telor asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close