Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Jeruk mandarin & mangga bumbu rempah yang Bikin Ngiler!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan jeruk mandarin & mangga bumbu rempah ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan jeruk mandarin & mangga bumbu rempah! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Jeruk mandarin & mangga bumbu rempah

Banyak orang sudah menyerah duluan asinan jeruk mandarin & mangga bumbu rempah karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan jeruk mandarin & mangga bumbu rempah! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan asinan jeruk mandarin & mangga bumbu rempah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan jeruk mandarin & mangga bumbu rempah!

Untuk membuat Asinan Jeruk mandarin & mangga bumbu rempah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of jeruk bali (saya pakai mandarin 3 buah).
  2. Gunakan 1 buah of mangga.
  3. Gunakan 1 papan of gula Jawa.
  4. Sediakan 1 buah of jeruk nipis.
  5. Siapkan Secukupnya of cabe rawit rajang/ulek.
  6. Sediakan 1 sdm of cuka apel.
  7. Gunakan 5 biji of cengkeh (rempah).
  8. Sediakan 1/2 ruas of kayu manis (rempah).
  9. Diperlukan 2 sdm of gula pasir.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  11. Gunakan 500 ml of air.

Langkah-langkah membuat Asinan Jeruk mandarin & mangga bumbu rempah:

  1. Pastikan semua bahan dalam keadaan bersih ya. Kupas mangga iris sesuai selera. Untuk jeruknya juga buang kulit luar dan kulit tipisnya ya dengan menggunakan gunting sisihkan. Rebus air masukan semua bumbu kecuali jeruk nipis..
  2. Didihkan. Setelah itu angkat dan tuang kedalam mangkuk berisi buah tadi.
  3. Beri perasan jeruk nipis tak perlu banyak2 seperlunya saja. Lalu taruh di tempat tertutup setelah dingin masukan ke dalam lemari Es agar lebih meresap bumbunya. Alhamdulillah siap di nikmati 🌹.

Mudah bukan membuat asinan jeruk mandarin & mangga bumbu rempah? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close