Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Cumi asin asam manis Anti Gagal!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cumi asin asam manis ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hadirkan cumi asin asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi asin asam manis

Kebanyakan orang tidak berani memasak cumi asin asam manis karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin asam manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Umumnya cumi-cumi asin kering di sebut cumi sotong. Yaitu cumi-cumi berukuran kecil yang memiliki rasa asin dan kering. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya.

Kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin asam manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin asam manis!

Untuk membuat Cumi asin asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 2 buah of jagung muda, iris serong.
  3. Siapkan Secukupnya of saos asam manis.
  4. Sediakan Secukupnya of garam/boleh skip, jika kawatir rasa jadi terlalu asin.
  5. Gunakan secukupnya of Air.
  6. Dibutuhkan Iris of Bumbu.
  7. Gunakan 1/2 buah of bawang bombay.
  8. Ambil 5 buah of cabe ijo besar.
  9. Sediakan 3 buah of cabe rawit merah.
  10. Dibutuhkan 1 buah of tomat ukuran kecil.

Description: Cumi basah asam manis yummy. Bumbu untuk ⭐ membuat cumi asam manis mulai dari bawang merah ⏳ saus tiram, ketumbar, merica cabai rawit, dan tepung maizena. Cita rasa pedas, asam, manis dan gurih tentu tersaji dalam makanan ini. Bagi kalian yang sangat gemar dengan cumi-cumi bisa mencoba membuat cumi.

Proses menghidangkan Cumi asin asam manis:

  1. Potong potong cumi, cuci bersih dan goreng sebentar..
  2. Tumis bumbu iris sampai harum, lalu masukkan jagung dan cabai... aduk rata..
  3. Tambahkan sedikit air, lalu masukkan cumi asin, saus asam manis, dan garam.Aduk rata dan cek rasa..
  4. Masukkan tomat, aduk sebentar.
Bahan saus Campur cumi dengan minyak wijen, putih telur, air jeruk lemon, jahe parut, kecap asin, dan tepung pati jagung, campur rata. Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini. Cumi asam Manis mrupakan salah satu menu masakan yang lumayan populer dan banyak di gemari, Karena rasanya yang tiada duanya juga khasnya yang Aduk merata sampai tercium aroma harum. Masukkan cumi, garam, gula pasir dan juga sedikit kecap manis. Saus asam manis dipadukan dengan cumi pasti tidak akan mengecewakan.

Mudah bukan membuat cumi asin asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close