Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 20. Balado cumi asin yang Enak Banget!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep 20. balado cumi asin ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan 20. balado cumi asin! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

20. Balado cumi asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak 20. balado cumi asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 20. balado cumi asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini. Cumi asin sebagai jenis binatang laut yang memiliki rasa sangatlah lezat dengan berbagai olahan masakan yang berbeda. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak 20. balado cumi asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 20. balado cumi asin yuk!

Untuk memasak 20. Balado cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of cumi asin. Goreng api kecil stgh matang.
  2. Dibutuhkan 10 buah of cabe merah keriting. Haluskan.
  3. Sediakan 5 buah of cabe merah tw (besar). Haluskan.
  4. Gunakan 5 siung of bawang merah. Iris.
  5. Gunakan 3 siung of bawang putih. Iris.
  6. Dibutuhkan 4 buah of cabe rawit merah. Iris.
  7. Dibutuhkan 6 buah of cabe rawit hijau. Iris.
  8. Diperlukan 1 sdt of gula pasir.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.

Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera.

Proses membuat 20. Balado cumi asin:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, rawit hijau, rawit merah, cabai halus sampai harum.
  2. Masukkan cumi asin, tambahkan gula pasir dan garam. Aduk rata sampai matang.
Lihat juga resep Sambal Asin Cumi enak lainnya. Bersihkan cumi, lumuri air jeruk dan garam. Tumis bumbu halus, masukan serai, daun salam, jahe dan garam. Masukan cumi, tambahkan sedikit air, aduk rata dan diamkan sampai air agak berkurang. Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 20. balado cumi asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close