Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Spesial Ikan Asin Cabe Ijo Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat nasi goreng spesial ikan asin cabe ijo yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nasi goreng spesial ikan asin cabe ijo terbaik! nasi goreng spesial ikan asin cabe ijo, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Nasi Goreng Spesial Ikan Asin Cabe Ijo

Kebanyakan orang sudah minder duluan nasi goreng spesial ikan asin cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng spesial ikan asin cabe ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan nasi goreng spesial ikan asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng spesial ikan asin cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Spesial Ikan Asin Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 piring of nasi.
  2. Ambil 1 of ikan asin.
  3. Ambil 8 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 3 of cabe ijo.
  6. Siapkan 2 of cabe rawit.
  7. Dibutuhkan 1 of tomat.
  8. Siapkan 1 sendok makan of saus tyram.
  9. Dibutuhkan of Terasi (optional/sesuai selera).
  10. Siapkan 1/2 sendok makan of Garam.
  11. Sediakan 1/4 sendok makan of Gula.
  12. Dibutuhkan sesuai selera of Kecap manis.

Proses menyiapkan Nasi Goreng Spesial Ikan Asin Cabe Ijo:

  1. Cuci bersih ikan asin lalu suwir suwir.
  2. Iris iris bawang merah, bawang putih, cabe ijo, cabe rawit, tomat.
  3. Panaskan 3 sendok minyak goreng.
  4. Tumis bawang putih terlebih dahulu kemudian masukkan bawang merah tumis sebentar lalu masukkan ikan asin yang telah disuwir tumis sampai harum, masukkan tomat, cabe ijo, cabe rawit, terasi, saus tyram, garam, gula tumis sebentar lalu masukkan nasi tambahkan kecap manis sesuai selera, lalu aduk aduk sampai tercampur rata, cek rasa.
  5. Setelah bumbu tercampur merata dan meresap ke nasi serta nasi menjadi keset angkat nasi.
  6. Nasi siap disajikan.. sajikan nasi dengan kerupuk, cabe rawit dan telur ceplok bisa jg ditaburi bawang goreng.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi goreng spesial ikan asin cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close