Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asin Mangga Muda | Masakan Keluarga Kekinian

Coba resep ikan asin mangga muda masakan keluarga! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ikan Asin Mangga Muda | Masakan Keluarga

Banyak orang sudah minder duluan ikan asin mangga muda | masakan keluarga karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin mangga muda | masakan keluarga! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak ikan asin mangga muda | masakan keluarga hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, masakan keluarga yuk!

Untuk menghidangkan Ikan Asin Mangga Muda | Masakan Keluarga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of Mangga muda sedang.
  2. Ambil 4 siung of bawang merah.
  3. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  4. Ambil 4 of Ikan asin yg sudah digoreng (saya suka ikan asin japuh).
  5. Diperlukan 3 buah of cabe rawit merah.
  6. Sediakan secukupnya of Gula.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.

Proses menyiapkan Ikan Asin Mangga Muda | Masakan Keluarga:

  1. Siapkan semua bahan, iris-iris cabe dan mangga sesuai selera, iris tipis bawang merah dan bawang putih..
  2. Goreng ikan asin.
  3. Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit sampe agak kecoklatan, lalu masukkan irisan mangga muda. Masak hingga mangga muda layu.
  4. Setelah mangga muda layu, masukkan ikan asin yg sudah digoreng campur-campur dan tambahkan gula garam sesuai selera.
  5. Koreksi rasa, asinnya jangan terlalu banyak karena nanti asinnya dari ikan asin. Harusnya rasanya perpaduan asam manis asin pedas, mantaap.

Selamat mencoba resep ikan asin mangga muda Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close