Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Chicken salted egg (ayam saus telur asin) Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep chicken salted egg (ayam saus telur asin) yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep chicken salted egg (ayam saus telur asin) terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan chicken salted egg (ayam saus telur asin)! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Chicken salted egg (ayam saus telur asin)

Banyak orang takut mulai memasak chicken salted egg (ayam saus telur asin) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken salted egg (ayam saus telur asin)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Seporsi nasi hangat dengan topping ayam dan dori saus telur asin sedap sudah menanti Anda untuk makan siang! Menu salted egg atau bumbu telur asin saat ini sedang banyak digandrungi para pecinta kuliner. Banyak menu salted egg hadir di berbagai rumah makan, ayo siapa yang sering pesen menu chicken salted egg?

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan chicken salted egg (ayam saus telur asin) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin chicken salted egg (ayam saus telur asin) yuk!

Untuk menghidangkan Chicken salted egg (ayam saus telur asin), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Adonan ayam :.
  2. Gunakan 1 buah of dada ayam fillet.
  3. Gunakan 1 btr of telor ayam, kocok.
  4. Ambil 1/2 sdt of lada putih bubuka.
  5. Ambil 1 bungkus of tepung bumbu sajiku.
  6. Dibutuhkan of Bahan saus telor asin.
  7. Sediakan 1 butir of telor asin, ambil kuning saja.
  8. Dibutuhkan 2 buah of bawang putih, cacah halus.
  9. Gunakan 1/3 of bawang bombay, iris.
  10. Ambil 1 bh of cabe hijau besar, iris serong.
  11. Ambil 2 bh of cabe merah keriting, iris serong.
  12. Sediakan 200 ml of air (1 gelas kurang aqua).
  13. Diperlukan 1 sdm of makan maizena, larutkan.
  14. Ambil Secukupnya of garam dan masako.

Tahu nggak sih kalau ternyata kamu bisa buat sendiri di rumah dengan bumbu instan. Kali ini kami ingin berkongsi dengan anda resepi membuat Salted Egg Chicken yang resepinya hampir sama dengan Butter Chicken. Apabila naik bau, masukkan telur masin kuning yang dihancurkan dan tunggu sehingga naik. Salt Inc merupakan pelopor pertama Salted Egg Chicken di Jakarta.

Proses menyiapkan Chicken salted egg (ayam saus telur asin):

  1. Fillet daging ayam, kemudian lumuri dengan lada bubuk dan telor yang sudah dikocok. Diamkan 5 menit. (Note: tidak usah diberi garam, karena nanti sudah berasa ditepung sajikunya)..
  2. Siapkan tepung bumbu sajiku di wadah lainnya. Masukkan adonan ayam fillet td ke tepung. Aduk hingga tepung membauri seluruh ayam. Kemudian goreng hingga kuning keemasan..
  3. Untuk sausnya, ambil bagian kuning telurnya saja. Kemudian campurkan dengan air. Aduk hingga kuning merata..
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih,bawang bombay, cabai hijau dan merah hingga harum. Kemudian masukan kuning telur yg sudah dicampur air tadi. Masak sebentar. Terakhir, masukkan larutan maizena masak hingga saus agak mengental. Tuangkan saus telur asin diatas ayam yg sudah digoreng. Selamat menikmati :).
Menu ini bisa dimakan pakai nasi Yang paling penting, Salt Inc tidak pelit memberikan saus telur asin andalan mereka ke atas ayam Bikin ngiler banget ya rekomendasi Salted Egg Chicken di Jakarta yang kita ulas di atas? A salted duck egg is a Chinese preserved food product made by soaking duck eggs in brine, or packing each egg in damp, salted charcoal. In Asian supermarkets, these eggs are sometimes sold covered in a thick layer of salted charcoal paste. Goreng ayam hingga matang dan kecoklatan. Saus Telur Asin Bahan ayam krispi salted egg ini gampang banget dicari dan diolah, lho.

Mudah bukan membuat chicken salted egg (ayam saus telur asin)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close