Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Goreng ikan asin jengkol,cabe ijo Untuk Pemula!

Ingin memasak goreng ikan asin jengkol,cabe ijo yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep goreng ikan asin jengkol,cabe ijo terbaik! Hadirkan goreng ikan asin jengkol,cabe ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Goreng ikan asin jengkol,cabe ijo

Banyak orang tidak berani memasak goreng ikan asin jengkol,cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng ikan asin jengkol,cabe ijo! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep GORENG TELUR + IKAN ASIN CABE MERAH khas Dapur Uni ET. Langkah pertama cuci bersih jengkol kemudian goreng sampai matang, sisihkan. Cara memasak resep jengkol sambal ijo.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak goreng ikan asin jengkol,cabe ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep goreng ikan asin jengkol,cabe ijo!

Untuk memasak Goreng ikan asin jengkol,cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 ekor of ikan asin belah.
  2. Dibutuhkan 10 buah of jengkol yg tua.
  3. Siapkan Secukupnya of minyak goreng.
  4. Diperlukan of Giling kasar:.
  5. Dibutuhkan 15 of cabe hijau keriting.
  6. Dibutuhkan 10 of cabe rawit hijau.
  7. Sediakan 7 of bawang merah.
  8. Gunakan 1 bh of tomat muda.
  9. Siapkan 6 of ulas jeruk nipis.
  10. Siapkan Secukupnya of garam, gula pasir.

Langkah pertama Rebus jengkol terlebih dahulu dalam air. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari asin dan gurih. Memang sambal Ijo ala padang sumbar ini termasuk jenis sambal yang terfavorit selain sambal merah khas padang keduanya sama-sama nendang jika.

Langkah-langkah membuat Goreng ikan asin jengkol,cabe ijo:

  1. Rendam ikan asin dalam air garam selama 30 mnt atau lebih, kemudian cuci bersih..
  2. Belah jengkol, buang kulitnya, cuci bersih lalu rendam dlm air bersih..
  3. Goreng jengkol dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna agak kecoklatan, angkat masukan ke wadah yg berisi air dingin biasa..
  4. Goreng ikan asin higga berwarna kuning kecoklatan. Angkat taruh di wadah lainya..
  5. Tumis bumbu yg digiling kasar. Pipihkan jengkol dgn menggunakan batu ulekan, masukkan jengkol yg udah dipipihkan kedalam tumisan cabe, masak dgn api kecil hingga cabenya matang. koreksi rasa. Matikan api,angkat lalu hidangkan..
Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Apalagi kalau ikan yang digunakan adalah ikan asin jambal. Ya, walaupun namanya ikan asin tetapi harganya cukup mahal lho. Dicampur dengan bumbu nasi goreng spesial terciptalah resep masakan nasi yang mengundang selera. Seperti biasa, ikan jambal roto yang diperlukan tidak terlalu cukup.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat goreng ikan asin jengkol,cabe ijo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close