Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan buah mantap Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep asinan buah mantap yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan buah mantap terbaik! Hadirkan asinan buah mantap untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan buah mantap

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan asinan buah mantap karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah mantap! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sering punya mood ngga jelas, dan nabsu makan pun jadi berkurang. Kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang singkat sebelum menyaksikan Piala Dunia. Yuk, bikin kreasi asinan buah ringkas berikut!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat asinan buah mantap hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan buah mantap!

Untuk memasak Asinan buah mantap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of belimbing hijau.
  2. Gunakan 1 buah of nanas kupas bersih.
  3. Sediakan 10 biji of rambutan asam.
  4. Gunakan 2 of cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 1 of cabe keriting merah.
  6. Diperlukan of Garam.
  7. Siapkan of Asam jawa.
  8. Ambil of Jeruk nipis/lemon.
  9. Diperlukan of Gula pasir.
  10. Diperlukan secukupnya of Air.
  11. Siapkan of Gula merah sedikit saja.

Asinan sendiri memiliki dua jenis yaitu asinan buah dan asinan sayuran. Keduanya tetap sama memiliki rasa yang enak lezat sehingga banyak masyarakat yang menyukainya. Jakarta - Asinan Betawi termasuk jajanan yang digemari banyak orang. Jika mencari asinan yang Sekaligus ingin membuktikan rasa segar asam pedas asinan sayur dan buah yang terkenal.

Proses menyiapkan Asinan buah mantap:

  1. Kupas, cuci dan potong buah..
  2. Siapkan bumbu, uleg cabe, garam, asam jawa, rebus dalam segelas air lalu tambahkan garam, gula, asam jawa dan perasan jeruk nipis. Setelah matang dinginkan..
  3. Campur dengan buah. Simpan dalam frezer hingga dingin, setelah dingin siap dinikmati.mantap...😍☺.
Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun. Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Anda juga bisa menikmati asinan Bogor enak di bawah ini. Pengasinan adalah salah satu cara paling tua dalam mengawetkan makanan.

Selamat mencoba resep asinan buah mantap! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close