Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi Asin Simple Kekinian

Ingin tau rahasia bikin cumi asin simple yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin simple terbaik! cumi asin simple pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Cumi Asin Simple

Banyak orang sudah minder duluan cumi asin simple karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin simple! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan cumi asin simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin simple yuk!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 of cumi asin.
  2. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  6. Sediakan Seruas of lengkuas.
  7. Diperlukan 6 buah of cabe keriting(sesuai selera).
  8. Siapkan 5 buah of cengek setan (sesuai selera).
  9. Dibutuhkan Secukupnya of gula.
  10. Dibutuhkan 30 ml of air.
  11. Ambil Secukupnya of penyedap rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asin Simple:

  1. Bersihkan cumi asin, lalu rebus.
  2. Setelah d rebus buang air dan iris kecil kecil.
  3. Haluskan bumbu(bawang merah, putih, cabe, cengek).
  4. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus,masukan lengkuas yg sudah di geprek, daun jeruk daun salam. Setelah harum masukan cumi asin. Beri sedikit air, dan biarkan smpai keluar minyak.
  5. Terakhir koreksi rasa, dan cumi asin siap di nikmati.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin simple hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close