Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Petai Cabe Ijo Anti Gagal!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep cumi asin petai cabe ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan cumi asin petai cabe ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi Asin Petai Cabe Ijo

Banyak orang takut mulai memasak cumi asin petai cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin petai cabe ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin petai cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin petai cabe ijo!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Petai Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of Cumi asin.
  2. Dibutuhkan 10 buah of cabe keriting hijau.
  3. Gunakan 10 buah of cabe besar hijau.
  4. Ambil 5 buah of tomat hijau kecil.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  6. Ambil 5 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 1 jempol of lengkuas.
  8. Diperlukan 3 lembar of daun salam.
  9. Gunakan 1 papan of petai.
  10. Diperlukan secukupnya of Garam.
  11. Gunakan secukupnya of Penyedap rasa.
  12. Ambil of Minyak sayur untuk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asin Petai Cabe Ijo:

  1. Cuci bersih cumi, kemudian rebus kurang lebih 3-5 menit untuk mengurangi asinnya, kemudian potong-potong..
  2. Haluskan cabai dan bawang, kemudian tumis bumbu halus hingga harum, masukkan lengkuas dan daun salam setelah bumbu matang masukkan cumi, petai dan tomat hijau tambahkan garam dan penyedap rasa kemudian koreksi rasa..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin petai cabe ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close