Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Salak Kekinian

Lagi nyari resep asinan salak yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan salak terbaik! Hadirkan asinan salak untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan Salak

Banyak orang sudah minder duluan asinan salak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat asinan salak hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan salak!

Untuk menyiapkan Asinan Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of Salak.
  2. Gunakan 5 buah of Cabai merah (sesuai selera).
  3. Gunakan 1 sdm of Gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of Air jeruk nipis.
  5. Diperlukan sejumput of Garam.
  6. Gunakan of Jeruk nipis iris tipis.
  7. Siapkan 250 ml of Air matang.

Proses memasak Asinan Salak:

  1. Kupas salak, buang bijinya. Cuci. Belah 3 memanjang..
  2. Campurkan air matang, garam dan gula. Aduk sampai larut. Tuang ke salak..
  3. Masukan perasan jeruk nipis. Lalu aduk rata..
  4. Beri potongan jeruk nipis, simpan di kulkas dahulu supaya lebih yummy 🤩.

Mudah bukan membuat asinan salak? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close