Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Cumi asin pete Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep cumi asin pete ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cumi asin pete salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Cumi asin pete

Banyak orang takut mulai memasak cumi asin pete karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin pete! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi.

Teman-teman dapat membuat cumi asin pete hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin pete!

Untuk menyiapkan Cumi asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of Cumi asin.
  2. Sediakan 1 papan of Pete.
  3. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Jahe.
  6. Diperlukan 1 biji of Cabe merah.
  7. Sediakan 1 biji of cabe ijo.
  8. Siapkan 10 biji of cabe rawit.
  9. Siapkan 1 lembar of Daun salam.
  10. Diperlukan 2 biji of sereh.
  11. Gunakan secukupnya of Royco.
  12. Siapkan secukupnya of Gula pasir.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Berikut ini resep dan prosesnya ya. Bumbu halus sambal Goreng pete hingga matang, sisihkan. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin pete:

  1. Rendam cumi asin di air yg mendidih sekitar 10 menit, lalu tiriskan.
  2. Potong halus bumbu-bumbu kecuali jahe dan sereh digeprek.
  3. Tumis bumbu-bumbu yg telah dihaluskan lalu masukan cumi dan beri sedikit air.
  4. Tambahkan pete yg sudah dipotong-potong.
  5. Lalu diamkan hingga bumbu menyerap sekitar 10 menit.
  6. Jadi deh cumi asin pete.
Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Aroma cumi asin cabenya menusuk hidung.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close