Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Cumi asin balado (request suami) Kekinian

Ingin tau rahasia masak cumi asin balado (request suami) yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin balado (request suami) terbaik! cumi asin balado (request suami) salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Cumi asin balado (request suami)

Banyak orang malas mulai memasak cumi asin balado (request suami) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin balado (request suami)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep?

Kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin balado (request suami) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin balado (request suami) yuk!

Untuk menghidangkan Cumi asin balado (request suami), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 150 gram of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 1/2 papan of tempe.
  3. Sediakan 2 papan of pete.
  4. Dibutuhkan 10 buah of cabe merah.
  5. Siapkan 3 buah of bawang putih.
  6. Gunakan 4 buah of bawang merah.
  7. Diperlukan 1 buah of tomat ukuran sedang.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Gunakan secukupnya of Gula.
  10. Siapkan of Minyak goreng untuk menumis dan menggoreng.
  11. Siapkan of Air secukup nya.

Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Resep Balado Cumi Asin Pete favorit. Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin balado (request suami):

  1. Potong tempe bentuk dadu, goreng hingga matang sisihkan.
  2. Haluskan, cabe, tomat, bawang merah, bawang putih. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak secukupnya untuk menumis bumbu halus, tumis bumbu halus hingga harum..
  4. Masukan cumi asin dan sedikit air sampai cumi agak terendam air.. Masak cumi sampai air agak larut..
  5. Lalu masukan pete, masak hingga air surut. Masukan gula dan garam secukup nya..
  6. Setelah air surut masukan tempe, aduk2 sampai rata. Masakan siap dihidangkan...
Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan. Bersihkan cumi, buang kantung tinta hitamnya. Aduk hingga bumbu tercampur rata dan layu, masukkan cumi goreng. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap. Tempatkan nasi putih di mangkuk saji, tuang tumisan cumi.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin balado (request suami). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close