Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Pete Kekinian

Coba resep cumi asin pete sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cumi asin pete cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Cumi Asin Pete

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan cumi asin pete karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan cumi asin pete hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin pete!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of Cumi Asin.
  2. Ambil Secukupnya of Gula Pasir.
  3. Gunakan Iris of Bumbu.
  4. Dibutuhkan 3 Siung of Bawang Merah.
  5. Siapkan 2 Siung of Bawang Putih.
  6. Siapkan 1/2 Siung of Bawang Bombay.
  7. Dibutuhkan 1 Ruas of Jahe.
  8. Siapkan 2 Lembar of Daun Jeruk.
  9. Gunakan 2 Bh of Cabe Rawit Merah (saya tidak suka pedas).
  10. Sediakan Iris of Optional.
  11. Siapkan 10 Bh of Cabe Rawit Hijau.
  12. Dibutuhkan 1 Papan of Petai.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Berikut ini resep dan prosesnya ya. Bumbu halus sambal Goreng pete hingga matang, sisihkan. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Cara membuat Cumi Asin Pete:

  1. Cuci bersih cumi, buang tinta dan tulang cumi. Lalu potong menjadi beberapa bagian..
  2. Tumis semua bumbu Iris sampai harum, lalu masukan cumi. Tambahkan gula pasir. (Karena cumi sudah asin) Koreksi rasa..
  3. Masukan pete dan cabai Rawit Hijau. Masak hingga matang. Lalu sajikan..
Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Aroma cumi asin cabenya menusuk hidung.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin pete hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close