Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Cumi Asin Saus Tiram Anti Ribet!

Ingin masak cumi asin saus tiram yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin saus tiram terbaik! Hadirkan cumi asin saus tiram untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi Asin Saus Tiram

Banyak orang sudah menyerah duluan cumi asin saus tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin saus tiram! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Description: Cumi asin saos tiram yummy. Cumi pedas saus tiram bisa dijadikan sebagai pelengkap lauk pauk di meja makan anda. Paling pas dengan masakan sayur bening.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan cumi asin saus tiram hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin saus tiram!

Untuk memasak Cumi Asin Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of cumi asin.
  2. Gunakan 4 buah of cabe merah.
  3. Dibutuhkan 1 buah of jagung putren besar.
  4. Diperlukan 1/2 of bawang bombay.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 2 cm of jahe.
  8. Sediakan 1 of daun salam.
  9. Sediakan 2 sdm of saos tiram.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  11. Sediakan secukupnya of Gula dan garam.

Sehingga mereka lebih suka memasak cumi asin / kering. Jika cara membersihkan cumi basah kurang benar, maka akan terlihat pada tampilan kuahnya yang hitam. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! cumi-cumi asin saus tiram. Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik untuk kesehatan. setelah itu.

Langkah-langkah membuat Cumi Asin Saus Tiram:

  1. Rebus cumi asin kurang lebih 10 menit, kemudian tiriskan dan potong-potong.
  2. Iris iris semua bawang, jagung putren, cabe dan geprek jahenya..
  3. Tumis semua bawang terlebih dulu sampai layu, kemudian masukkan cabe, daun salam, jahe, dan jagung. Osreng sebentar kemudian tambahkan air kurang lebih setengah gelas belimbing..
  4. Masukkan cumi, saos tiram, kecap manis, gula, dan garam. Aduk aduk sampai bumbu merata dan tunggu sampai meletup letup..
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas rasanya dan empuk, angkat dan sajikan dengan nasi panas :).
Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Selamat mencoba resep cumi asin saus tiram! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close