Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambalado Cumi Asin Anti Gagal!

Coba resep sambalado cumi asin sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian sambalado cumi asin ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambalado Cumi Asin

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sambalado cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambalado cumi asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Tapi rasanya nggak bisa diremehin nih.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat sambalado cumi asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambalado cumi asin!

Untuk menyiapkan Sambalado Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of cumi asin.
  2. Diperlukan 100 gr of cabai merah keriting.
  3. Dibutuhkan 50 gr of cabai rawit domba.
  4. Diperlukan 100 gr of bawang merah.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt of kaldu jamur (jika suka).
  7. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.

Sotong jenis ini adalah sotong yang berukuran besar. Cocok untuk dijadikan sambal sebagai lauk untuk makanan sehari hari karena rasanya tidak asin. Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya!

Proses menyiapkan Sambalado Cumi Asin:

  1. Cuci bersih cumi asin, lalu rendam di air panas agar lunak dan asinnya berkurang (kurang lebih 10 menit). Potong sesuai selera dan jangan lupa buang tulang cumi yg seperti plastik di bagian dalam..
  2. Goreng sebentar cumi, tapi kalau mau sampai matang juga boleh (sesuai selera). Tiriskan..
  3. Goreng cabai, bamer, dan baput hingga layu. Lalu haluskan, saya pakai blender..
  4. Tumis bumbu dengan minyak (agak banyak) hingga wangi, lalu masukkan cumi dan kaldu jamur. Tes rasa..
  5. Masak sebentar hingga agak berminyak. Lalu angkat..
  6. Sambalado cumi siap dinikmati dengan nasi hangat 😊.
Hasil akhir Cumi Asin Cabai Hijau. (ibnucookies.blogspot.com). Perlu kamu tahu, untuk memasak cumi asin kering, kamu harus merendam cumi di air dingin selama beberapa jam sampai lunak. COM - Cumi merupakan salah satu seafood yang paling mudah untuk diolah menjadi masakan spesial. Selain menyehatkan, cumi juga memiliki rasa yang enak. Cumi asin adalah cumi-cumi atau sotong yang diawetkan dengan garam kering dan kemudian disajikan untuk disantap.

Selamat mencoba resep sambalado cumi asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close