Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng cumi asin pete Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep oseng cumi asin pete ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! oseng cumi asin pete merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Oseng cumi asin pete

Kebanyakan orang tidak berani memasak oseng cumi asin pete karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari oseng cumi asin pete! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Apalagi bila ditambah cabe ijo atau cabe gendot atau boleh cabai merah dan pete/petai atau irisan jengkol goreng kering atau campur tempe maupun tahu pasti nikmatnya nambah. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Kawan-kawan dapat memasak oseng cumi asin pete hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin oseng cumi asin pete yuk!

Untuk membuat Oseng cumi asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of cumi asin.
  2. Sediakan 1 bh of jagung.
  3. Sediakan 1 papan of pete.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih, diiris.
  5. Gunakan 1 bh of bawang bombay, diiris.
  6. Dibutuhkan 2 bh of cabe merah, diiris.
  7. Sediakan 2 bh of cabe hijau, diiris.
  8. Ambil 5 of bh/ sesuai selera cabe rawit, diiris.
  9. Ambil 1 bh of tomat.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  11. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  12. Gunakan 250 ml of air.
  13. Ambil Secukupnya of garam.

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut Ternyata, resep cumi asin pete yang sangat lezat itu tidak terlalu susah kok dalam membuatnya. Siapkan wajan beri minyak goreng secukupnya. Oseng bahan halus sampai harum dan berminyak.

Langkah-langkah menghidangkan Oseng cumi asin pete:

  1. Cuci bersih cumi, rebus sebentar lalu potong².
  2. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang putih dan bombay setelah harum masukan jagung, pete, cumi dan air.
  3. Setelah mendidih masukan cabe hijau, cabe merah, cabe rawit, tomat, kecap, garam, gula pasir dan penyedap. Masak sampai air meresap lalu sajikan.
Masukkan penyedap sedikit saja ,lalu masukkan cumi asin aduk rata beri sedikit air putih.aduk rata. Cumi asin adalah sejenis ikan asin berbahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam. Bahan makanan ini enak dimasak untuk oseng dan tumis. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi? mungkin anda berpikir kalau ada yang segar kenapa memilih cumi yang sudah diawetkan dalam bentuk ikan. Praktis, oseng cumi kecap kemangi mantap sebagai pendamping lezat.

Selamat mencoba resep oseng cumi asin pete! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close