Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telur Asin Homemade yang Enak Banget!

Ingin membuat telur asin homemade yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep telur asin homemade terbaik! telur asin homemade merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Telur Asin Homemade

Kebanyakan orang tidak berani memasak telur asin homemade karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur asin homemade! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Telur Asin - Hai bunda kali ini kami akan sedikit berbagi resep menarik menggenai lalu di sikat, untuk lebih lengkapnya berikut adalah Resep Telur Asin Homemade Praktis selengkapnya. Beranda main dish tahu-tempe-telur Telur Asin Homemade Anti Gagal by Ietha Soesant. Telur Asin Bawang Putih Homemade pernah cukup viral di dunia maya.

Teman-teman dapat memasak telur asin homemade hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin telur asin homemade yuk!

Untuk menyiapkan Telur Asin Homemade, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of telur ayam negeri (saya pakai organik) telur bebek jg bisaa.
  2. Ambil 250 g of garam krosok.
  3. Diperlukan 10 siung of bawang putih, iris2.
  4. Diperlukan of Air.

Berbagai resep membuat telur asin dengan cara yang lebih simpel dan prakt. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Lihat juga resep Udang goreng saos telur asin enak lainnya. Telur asin adalah telur yang telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama.

Cara menyiapkan Telur Asin Homemade:

  1. Telur dicuci bersih.
  2. Garam dilarutkan dengan air secukupnya, lalu dimasak hingga mendidih. Dinginkan..
  3. Masukkan telur ke dalam toples besar/wadah lebar yang berisi air garam beserta bawang putih (jangan kebalikan).
  4. Tindih dengan plastik berisi air hingga semua telur terendam dengan aman.
  5. Tutup wadah dan simpan selama 10-15 hari.
  6. Rebus telur menggunakan air bekas rendaman selama 30 menit/hingga matang. Hati2 api jangan terlalu besar karena telur bisa pecah/kulit telur retak. Jika demikian, telur rasanya asin kebangetan 😆.
Bahan utama telur asin yang biasa digunakan oleh produsen. Biasanya telur masin dibuat menggunakan telur itik. Jangan tak tahu, guna telur ayam pun boleh tau. Bahan-bahan Tanda telur asin berkualitas tinggi bisa dilihat dari kuning telurnya berwarna jingga terang hingga kemerahan. Sebenarnya bisa membuat telur asin menggunakan telur ayam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat telur asin homemade hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close