Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan SALAK segaar yang Sempurna!

Ingin membuat asinan salak segaar yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan salak segaar terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - asinan salak segaar! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan SALAK segaar

Banyak orang sudah minder duluan asinan salak segaar karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak segaar! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bagaimana sensasi rasa dari buah salak. Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak asinan salak segaar hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan salak segaar!

Untuk menghidangkan Asinan SALAK segaar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1,5 kg of salak.
  2. Diperlukan 2 ltr of air.
  3. Sediakan 15 butir of cabe merah.
  4. Siapkan 5 butir of cabe rawit merah.
  5. Dibutuhkan 1 sachet of terasi ABC.
  6. Gunakan 3 sdm of gula pasir.
  7. Diperlukan 2 butir of gula jawa.
  8. Gunakan 3 sdm of cuka.
  9. Siapkan secukupnya of Garam.

Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. Resep Asinan Salak enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Resep Manisan Salak Enak Dan Segar.

Proses menghidangkan Asinan SALAK segaar:

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Sementara itu haluskan (halus kasar) cabe merah, terasi dan gula jawa. Setelah itu didihkan air secukupnya. Masukkan bumbu halus, gula pasi ean garam. Tes rasa. Kemudian diamkan, hingga benar2 dingin.
  3. Kupas salak dari kulitnya. Lakukan sampai habis.
  4. Setelah kuah manisan dingin, masukkan salak yg sudah dikupas tadi. Usahakan semua terendam.
Tips Memasak Daun Pepaya Tidak Pahit. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Anda juga bisa menikmati asinan Bogor enak di bawah ini. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi.

Mudah bukan membuat asinan salak segaar? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close