Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Pepes Telur Asin Matang Anti Gagal!

Coba resep pepes telur asin matang sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian pepes telur asin matang ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pepes Telur Asin Matang

Banyak orang tidak berani memasak pepes telur asin matang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes telur asin matang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tambahkan telur asin dan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan kemangi, santan, garam, gula Jika sudah matang angkat dan sajikan. Berikut diatas adalah penjelasan aneka resep pepes tahu yang. Telur asin umumnya dijual matang dan siap-santap, dengan variasi tingkat keasinan yang berbeda.

Kawan-kawan dapat memasak pepes telur asin matang hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pepes telur asin matang yuk!

Untuk membuat Pepes Telur Asin Matang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 bh of Telur Asin Matang, potong 2 bagian, sisihkan.
  2. Diperlukan 5 bh of Tahu putih, tumbuk/ulek.
  3. Diperlukan 1 bks of Santan Kara.
  4. Diperlukan of Kemangi.
  5. Siapkan of Daun pisang.
  6. Sediakan of Bumbu Halus :.
  7. Gunakan 10 siung of Bawang Merah.
  8. Sediakan 5 siung of Bawang Putih.
  9. Ambil 5 butir of Kemiri.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdm of ketumbar.
  11. Diperlukan of Bumbu Iris :.
  12. Gunakan of Daun salam.
  13. Siapkan of Daun jeruk.
  14. Siapkan of Daun bawang.
  15. Ambil of Serai.
  16. Diperlukan of Laos.
  17. Ambil of Cabe rawit.
  18. Ambil of Cabe merah.
  19. Ambil of Tomat.
  20. Ambil Secukupnya of : gula putih dan garam.

Bahkan tiap daerah yang memproduksi telur asin Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Tentu saja, dengan menggunakan telur asin yang mentah. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Proses menyiapkan Pepes Telur Asin Matang:

  1. Bumbu yang sudah dihaluskan dimasukkan ke dalam tahu yang sudah di tumbuk tadi, aduk rata, beri garam, gula, dan santan kara..
  2. Ambil daun pisang, ambil 2 sendok adonan lalu beri 1/2 potong telur asin, beri bahan iris satu persatu atau sesuai selera. Jangan lupa kemangi dan tomat biar wangi dan sedep ya. Lakukan hingga seluruh adonan habis. Saya jadi 10 bungkus yaa moms...
  3. Lalu kukus kurang lebih 40 menit. Akan ada sedikit air di hasil kukusan pepesnya, keringkan dgn cara dibakar. Saya sih ngga sampe kering, udah keburu laper mommies.. hehehe...
  4. Selamat mencoba, semoga cocok dengan selera keluarga mommies semua 😊😊😊.
Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa. Kukus hingga matang. - Setelah matang boleh juga dibakar sebentar agar lebih harum. Perhatikan, deh, setiap membuat resep Pepes Telur Asin ini, keluarga pasti makan lebih banyak.

Selamat mencoba resep pepes telur asin matang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close