Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Asinan Nanas Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan nanas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan asinan nanas untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan Nanas

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan nanas karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kamu dapat menyiapkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menghidangkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of Nanas.
  2. Dibutuhkan 10 buah of Cabai Keriting.
  3. Sediakan 1 sdm of Garam.
  4. Sediakan 5 sdm of Gula (sesuai selera).
  5. Sediakan secukupnya of Sirup ABC rasa jeruk.
  6. Sediakan 5 sdm of Saus Sambal botol ABC (sesuai selera).

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara menghidangkan Asinan Nanas:

  1. Kupas nanas, potong2 kecil.
  2. Ulek bumbu2.
  3. Rebus air 2 sampai 3 gelas, masukkan bumbu, masukkan sirup dan saos botolan.
  4. Dinginkan air rebusan, masukkan nanas potong, dinginkan... Siap disajikan.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Selamat mencoba resep asinan nanas! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close