Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Asinan Nanas dan Salak Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak asinan nanas dan salak yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas dan salak terbaik! asinan nanas dan salak, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Nanas dan Salak

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan nanas dan salak karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas dan salak! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Puri Animation Waah enak sekali ya buah itu teman-teman. Ella dan Ello suka sekali loh. kita coba belajar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kalian dapat menghidangkan asinan nanas dan salak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan nanas dan salak!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas dan Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of salak.
  2. Diperlukan 1 buah of nanas uk sedang.
  3. Diperlukan 1 sdt of cabe merah halus.
  4. Ambil 1 sdt of garam.
  5. Sediakan 10 sdm of gula pasir.
  6. Gunakan 1 buah of jeruk lemon.
  7. Dibutuhkan 1 biji of asam jawa.
  8. Ambil liter of Air -1.

Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Manisan dan Asinan khas mulai disukai banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Nanas dan Salak:

  1. Kupas salak, buang kulit arinya dan iris sesuai selera. Begitu juga nanas.. buka dan iris sesuai selera.
  2. Setelah itu cuci salak dana nanas taruh di satu wadah.
  3. D wadah terpisah taruk cabe halus, garam, gula, perasan lemon, asam jawa dan air matang (aduk hingga gula dan garam larut).
  4. Setelah itu campurkan pd buah yg sudah d cuci.. diam kan 1 hari dlm kulkas :D selamat mencoba.
Toko oleh - oleh pun kian dipadati berbagai jenis asinan baik yang khas maupun model baru. Di beberapa daerah, ada makanan khas yang diolah dengan menggunakan teknik pengawetan tertentu. Pemberian gula dan garam adalah teknik yang. Asinan buah sebenarnya tidak memiliki aturan pasti mengenai bahan utama yang dipergunakan. Segala jenis buah yang memungkinkan dapat dijadian asinan, seperti mangga, salak, kedondong, jambu, apel, nanas, mentimun dan lainnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas dan salak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close