Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Nugget Ayam Bumbu Telur Asin Untuk Pemula!

Ingin memasak nugget ayam bumbu telur asin yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nugget ayam bumbu telur asin terbaik! Hidangan nugget ayam bumbu telur asin ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Nugget Ayam Bumbu Telur Asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak nugget ayam bumbu telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam bumbu telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan nugget ayam bumbu telur asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nugget ayam bumbu telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Nugget Ayam Bumbu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 8 iris of nugget ayam, kalau pakai stik bisa diperbanyak jumlahnya.
  2. Dibutuhkan 2 of telur asin matang.
  3. Gunakan 3 of cabe rawit merah.
  4. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 1/4 sdt of gula.
  6. Siapkan Sejumput of garam (jika diperlukan).
  7. Gunakan 200 ml of minyak untuk menggoreng.
  8. Sediakan of Pelengkap / taburan.
  9. Ambil of Bawang merah goreng.

Proses membuat Nugget Ayam Bumbu Telur Asin:

  1. Siapkan bahan. Goreng nugget hingga matang kecoklatan..
  2. Haluskan telur asin, putih dan kuningnya. Parut/cincang halus bawang putih. Iris halus cabe rawit merah..
  3. Panaskan wajan, tambah 2 sdm minyak goreng, tumis bawang dan cabe rawit hingga harum. Tambahkan telur asin, aduk rata. Tambahkan sedikit air, kira-kira 3sdm. Lalu masukkan gula pasir. Aduk rata, koreksi rasa. Jika diperlukan tambahkan garam..
  4. Masukkan nugget goreng. Aduk hingga saus telur asin membalut semua nugget..
  5. Pindahkan nugget ayam bumbu telur asin ke piring saji, taburi bawang merah goreng..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nugget ayam bumbu telur asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close