Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lombok ijo cumi asin jleb Anti Ribet!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep lombok ijo cumi asin jleb ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - lombok ijo cumi asin jleb! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Lombok ijo cumi asin jleb

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan lombok ijo cumi asin jleb karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lombok ijo cumi asin jleb! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Untuk memasak Ikan Asin Lombok Ijo, bahan-bahannya terdiri dari Ikan Asin.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak lombok ijo cumi asin jleb hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lombok ijo cumi asin jleb!

Untuk menyiapkan Lombok ijo cumi asin jleb, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of Lombok/cabe ijo.
  2. Ambil 150 gr of cumi asin.
  3. Gunakan 8 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 8 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 buah of tomat yg msh hijau.
  6. Sediakan 1 sendok teh of terasi.
  7. Ambil secukupnya of Royco.
  8. Sediakan 1 sendok teh of gula pasir.
  9. Sediakan 3 sendok makan of minyak goreng.

Nah, untuk berapa gram ikan asinnya, aku masak tiga bungkus ikan asin yang aku Bahan selanjutnya, ada Lombok ijo kalau bahasa Indonesia itu cabai hijau keriting. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan.

Proses membuat Lombok ijo cumi asin jleb:

  1. Buang batang cabe ijo, kemudian cuci bersih. Siapkan 4 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, tomat dan terasi..
  2. Kemudian rebus dalam air yang mendidih, sampai setengah matang. Angkat, kemudian ulek kasar....
  3. Sambil menunggu rebusan bahan di atas siap, rendam cumi dengan air panas..
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih yang tersisa..
  5. Kemudian tumis sampai harum, masukkan cumi yang sudah direndam, masak hingga matang..
  6. Masukkan cabe ijo, tambahkan royco sapi, gula. Aduk sebentar..
  7. Lombok ijo cumi asin siap untuk dihidangkan..
Mengingat produk peyek dan keripik lombok ijo belum banyak ditemui konsumen di pasaran, tidak heran bila sampai hari ini banyak konsumen yang penasaran dan ingin mencicipi olahan unik buatan Nuri. "Dari yang dulunya kami memasarkannya door to door dengan harga ecer seribuan per bungkus. Bersihkan terlebih dahulu cumi yang hendak digunakan dengan cara mencucinya dengan air bersih, setelah benar-benar bersih anda bisa mulai melulurkan air perasan jeruk nipis ke seluruh bagian cumi, lalu. Eca Ella Raja Cucuku recommends Lombok ijo Resto jl. Cumi asin memiliki kadar garam yang cukup tinggi sehingga banyak orang yang takut untuk mengolah makanan ini. Kalau sudah tahu triknya, cumi asin akan Perhatikan tampilan dan aroma dari cumi asin saat kamu membelinya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lombok ijo cumi asin jleb hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close