Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tumis Cumi Asin Cabe Ijo Anti Gagal!

Ingin membuat tumis cumi asin cabe ijo yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis cumi asin cabe ijo terbaik! tumis cumi asin cabe ijo salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Tumis Cumi Asin Cabe Ijo

Kebanyakan orang tidak berani memasak tumis cumi asin cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin cabe ijo! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat tumis cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis cumi asin cabe ijo!

Untuk menyiapkan Tumis Cumi Asin Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of cumi asin, iris 3 bagian.
  2. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  3. Ambil 2 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 2 buah of cabe hijau besar.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of saos tiram.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu jamur.

Cara menyiapkan Tumis Cumi Asin Cabe Ijo:

  1. Bersihkan cumi asin. Rendam dalam air panas kurang lebih 15 menit. Tiriskan.
  2. Goreng cumi asin sampai matang.
  3. Tumis bawang merah & bawang putih menggunakan sedikit minyak sampai layu & harum.
  4. Masukkan cumi asin & cabe hijau.
  5. Tambahkan bumbu. Koreksi rasa.

Mudah bukan membuat tumis cumi asin cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close