Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asin Peda Masak Pete Ala Mertua Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak ikan asin peda masak pete ala mertua yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan asin peda masak pete ala mertua terbaik! ikan asin peda masak pete ala mertua, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ikan Asin Peda Masak Pete Ala Mertua

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ikan asin peda masak pete ala mertua karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin peda masak pete ala mertua! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep 'ikan asin peda' paling teruji. Panaskan minyak secukupnya, goreng ikan asin peda sampai kering dan berwarna kekuningan. Resep : IKAN ASIN SAMBAL MATAH MENU KELUARGA YANG ENAK!!!

Kawan-kawan dapat membuat ikan asin peda masak pete ala mertua hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin peda masak pete ala mertua yuk!

Untuk menyiapkan Ikan Asin Peda Masak Pete Ala Mertua, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ekor of ikan peda, potong-potong.
  2. Ambil 4 of bamer, iris.
  3. Dibutuhkan 3 of baput, iris.
  4. Sediakan 7 of cabai rawit, potong-potong.
  5. Dibutuhkan 3 of cabai keriting, potong-potong.
  6. Sediakan 1 bh of tomat, potong-potong.
  7. Sediakan 1 btg of daun bawang, iris.
  8. Gunakan 1 papan of pete.
  9. Gunakan 1 ruas jari of jahe, iris Korek api.
  10. Ambil Secukupnya of air.
  11. Gunakan Secukupnya of kecap manis dan penyedap.

Dimasak dengan tambahan daun salam dan sereh menambah wangi nasi yang umumnya dilengkapi petai dan ikan teri atau ikan peda. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum, masukkan pete, cabe rawit,daun salam dan sereh masak hingga. Berbeda dengan sayur asam pada umumnya, kali ini kita menggunakan ikan peda. (Foto: Shutterstock). Sayur Asam Pedas adalah satu resep klasik yang tidak ada matinya untuk orang Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Asin Peda Masak Pete Ala Mertua:

  1. Siap kan bahan, goreng ikan peda. Angkat. Sisihkan.
  2. Goreng duo bawang dan jahe. Hingga keemasan lalu tambahkan cabai, tomat dan pete..
  3. Masukan ikan, tambahkan air, kecap manis dan penyedap. Masak hingga air agak menyusut. Terakhir tambahkan daun bawang. Note: Tidak pakai garam lagi yah karenap ikan pedanya sudah asin. Nanti bisa darting...
  4. Test rasa... Angkat. Sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencoba yah ♥️♥️♥️.
Hampir setiap hari warga negeri ini menikmati masakan istimewa ini. Jika kita biasanya melihat ikan asin kebanyakan dimasak dengan hanya di goreng, ternyata ikan asin bisa diolah menjadi berbagai variasi hidangan yang lezat dan menggugah selera. Tumis Pete Ikan Peda dengan Jagung. Nih, ada pepes ikan asin peda daun singkong. ikan asin asam manis via myresep-ala-ala.blogspot.com. Rasa asin dari ikan yang dipadu dengan rasa manisnya bumbu Tambahkan ikan asin goreng, aduk hingga merata.

Mudah bukan membuat ikan asin peda masak pete ala mertua? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close