Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin cabe hijau yang Lezat Sekali!

Coba resep cumi asin cabe hijau sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan cumi asin cabe hijau ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Cumi asin cabe hijau

Banyak orang sudah minder duluan cumi asin cabe hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabe hijau! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan cumi asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin cabe hijau yuk!

Untuk memasak Cumi asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of cumi asin.
  2. Sediakan 250 gr of cabe hijau.
  3. Ambil 150 gr of rampai hijau (tomat hijau jg bs).
  4. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 7 siung of bawang merah.
  6. Ambil 1 of bawang bombay,iris (optional).
  7. Gunakan secukupnya of Garam dan gula.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi disantap bersama nasi putih hangat Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk.

Cara memasak Cumi asin cabe hijau:

  1. Bersihkan cumi lalu siram air panas,tiriskan dan cuci kembali dengan air bersih agar cumi tidak terlalu asin..
  2. Ulek kasar cabe hijau,rampai,duo bawang,garam.(langsung diulek berbarengan ya mom's agar warnanya tetap hijau cantik)..
  3. Tumis bawang bombay,setelah harum masukkan cumi lalu cabe yg sudah di ulek,gula,aduk rata..
  4. Masak dengan api sedang cenderung kecil,nanti akan keluar air dari cabe yg diulek tadi.seperti terlihat difoto..
  5. Masak terus sampai air menyusut. Jangan lupa koreksi rasanya,setelah dirasa pas matikan api dan siap disajikan..
  6. Oh iya ketika menumis minyaknya agak banyak ya mom's.
  7. Selamat mencoba...
Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga. Resep Cumi Kukus Cabe Hijau merupakan variasi dalam mengolah hewan laut bertinta ini. Jika biasanya cumi dinikmati dengan saus tiram atau digoreng tepung, Bunda dapat membuat kreasi cumi ini dengan dikukus terlebih dahulu. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan.

Selamat mencoba resep cumi asin cabe hijau! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close