Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Udang goreng saus telur asin Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep udang goreng saus telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! udang goreng saus telur asin salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Udang goreng saus telur asin

Banyak orang malas mulai memasak udang goreng saus telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng saus telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Post jobs, find pros, and collaborate commission-free in our professional marketplace. Lihat juga resep Udang goreng saos telur asin enak lainnya. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa.

Kalian dapat memasak udang goreng saus telur asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang goreng saus telur asin!

Untuk menghidangkan Udang goreng saus telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of udang.
  2. Gunakan 2 btr of kuning telur asin, haluskan.
  3. Gunakan 2 siung of bawang merah, cincang.
  4. Ambil 2 siung of bawang putih, cincang.
  5. Siapkan 1 sdm of mentega.
  6. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Ambil 1 btg of daun bawang, iris.
  8. Siapkan Secukupnya of maizena.
  9. Diperlukan Secukupnya of garam, gula pasir, kaldu bubuk.

Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Saus telur asin saat ini sedang kembali naik daun, Ma. Yuk coba membuat hidangan dengan pelengkap saus telur asin yang istimewa untuk keluarga di Banyak menu dengan pelengkap saus telur asin yang dijual di restoran-restoran. Tak perlu membeli, saus ini bisa kok dibuat sendiri di rumah. nikmatnya sajian udang goreng tepung dengan saus membuat anda tidak akan berhengti makan. lihat artikel berikut.

Langkah-langkah menghidangkan Udang goreng saus telur asin:

  1. Kupas dan cuci bersih udang, sisakan bagian ekornya. Beri sedikit garam, gula pasir dan merica bubuk, aduk rata. Diamkan 30 menit (simpan dlm kulkas). Tunggu 3 menit setelah keluar kulkas beri 1 sdm maizena, aduk rata.
  2. Siapkan maizena utk balur udang, goreng hingga keemasan.
  3. Panaskan mentega, tumis duo bawang hingga harum, masukkan kuning telur, tambahkan sebagian irisan daun bawang dan udang. Beri garam, gula pasir dan kaldu bubuk, koreksi rasa. Sajikan dengan irisan daun bawang.
Salahsatu yang membuat udang goreng bisa memiliki kelezatan rasa adalah balutan tepungnya yang menjadikan udang menjadi lebih krispi dan renyah. Aduk sampai masir (bertbutir kasar), baru tambahkan udang goreng. Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com.

Mudah bukan membuat udang goreng saus telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close