Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Balado ikan asin bulu ayam Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak balado ikan asin bulu ayam yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado ikan asin bulu ayam terbaik! balado ikan asin bulu ayam cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Balado ikan asin bulu ayam

Banyak orang malas mulai memasak balado ikan asin bulu ayam karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan asin bulu ayam! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga ikan. Ikan asin bulu ayam yang digoreng kering saja sudah nikmat, apalagi kalau dibalur dengan pedasnya sambal cabai merah. Wah, sudah pasti, resep Ikan Bulu Ayam Masak Cabai merah ini bikin makan susah ban.

Kawan-kawan dapat menghidangkan balado ikan asin bulu ayam hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ikan asin bulu ayam yuk!

Untuk menyiapkan Balado ikan asin bulu ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of ikan asin bulu ayam.
  2. Sediakan 15 buah of cabai merah.
  3. Ambil 10 buah of cabe rawit.
  4. Dibutuhkan 7 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 6 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah of tomat.

Gurihnya daging ikan ini, sampai-samapi bukan saja masyarakat Indonesia saja yang menyukainya, tapi masakan Ikan Asin Bulu Ayam ini juga terkenal di Malaysia. Ikan Asin Kapas ini paling enak jika dibuat balado. Ikan asin bulu ayam paling enak dibalado atau dimasak sambal. Pedas dan gurihnya bisa membuat selera makan meningkat.

Cara menghidangkan Balado ikan asin bulu ayam:

  1. Goreng ikan asin hingga kecoklatan.
  2. Blender halus cabe merah, cabe rawit, bawang putih dan bawang merah dan tomat. Lalu tumis hingga matang..
  3. Setelah sambal matang, masukkan ikan asin tdi. Ciri sambel matang, sambel berubah warna lebih gelap dan minyak terpisah. Aduk rata.
Sedangkan disajikan dengan nasi hangat saja udah bisa membuat kita puas menyantapnya. Harga Ikan Asin - Tentu sudah tidak asing bukan dengan jenis olahan ikan satu ini. Ikan asin merupakan salah satu solusi dari para nelayan untuk mengawetkan hasil Ini bukanlah ikan asin yang terbuat dari bulu ayam, melainkan ikan asin berukuran kecil yang menyerupai sehelai bulu ayam. Ikan asin bulu ayam memang paling sedap kalau dimasak jadi kering balado seperti ini, nih. Terus, karena rasanya tidak asin (walaupun ini ikan asin, aneh, haha), jadi Anda tidak akan giung memakannya.

Selamat mencoba resep balado ikan asin bulu ayam! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close