Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Keripik Ikan Asin Sambalado Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep keripik ikan asin sambalado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan keripik ikan asin sambalado untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Keripik Ikan Asin Sambalado

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan keripik ikan asin sambalado karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik ikan asin sambalado! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan keripik ikan asin sambalado hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep keripik ikan asin sambalado!

Untuk memasak Keripik Ikan Asin Sambalado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gr of Ikan Asin Tipis tipis.
  2. Sediakan 5 Siung of Bawang Putih.
  3. Dibutuhkan 3 siung of Bawang Merah.
  4. Siapkan 5 pcs of Daun Jeruk.
  5. Diperlukan 1 ruas of Lengkuas.
  6. Siapkan 1 sachet of Saos Tiram.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of Bubuk Cabe Kering.
  8. Dibutuhkan 1 of /2 sdt Gula pasir.
  9. Siapkan sedikit of garam.
  10. Dibutuhkan secukupnya of penyedap rasa.

Langkah-langkah membuat Keripik Ikan Asin Sambalado:

  1. Rendam Ikan Asin Pakai air panas selama 10 menit dan cuci bersih lalu angkat dan tiriskan.
  2. Goreng ikan asin dengan api sedang tunggu sampai matang dan tiriskan.
  3. Iris2 bahan bawang merah, bawang putih, daun jeruk (buang tulang daunnya), ldan lengkuas, lalu panaskan minyak goreng bawang putih sampai matang dan tiriskan dan tumis bumbu selain bawang putih hingga harum dan masukkan ikan asin goreng dan bawang putih goreng di aduk beri saos tiram, gula, garam, penyedap rasa dan aduk hingga bumbu merata, dan angkat dinginkan, lalu masukkan ke dalam toples (agar tetap kriuk).
  4. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Mudah bukan membuat keripik ikan asin sambalado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close