Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kerecek peda yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin kerecek peda yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kerecek peda terbaik! kerecek peda, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kerecek peda

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kerecek peda karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kerecek peda! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Browse the user profile and get inspired. Makanan kerecek, atau kerupuk kulit, atau kikil, merupakan makanan yang. tidak asing lagi bagi masyarakat. Sejak dahulu kala, jenis makanan tersebut sudah.

Kawan-kawan dapat menyiapkan kerecek peda hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kerecek peda!

Untuk membuat Kerecek peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Ikan asin peda (boleh di ganti dengan ikan/ lauk lain),.
  2. Siapkan secukupnya of Bawang merah.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Bawang putih.
  4. Ambil secukupnya of Cabe merah.
  5. Diperlukan of Cabe hijau secukupnya (optional).
  6. Diperlukan sesuai selera of Cabe rawit.
  7. Diperlukan of Tomat mengkel 2 buah (kecil-sedang).
  8. Dibutuhkan 1 ruas jempol of Jahe.
  9. Sediakan of Air jeruk purut/ lemon 1-2 sdm (sesuai banyaknya lauk).
  10. Sediakan secukupnya of Air.
  11. Diperlukan of Minyak utk menggoreng dan menumis bumbu.
  12. Sediakan secukupnya of Garam, gula putih, merica.
  13. Ambil of Petai (klo suka).

Gulkand Peda is a sweet dish that is relished by everyone all over India. It is made with khoya and dry fruits that make this dish a must have at least Let the rolls cool. Gulkand Peda is ready to serve. pshow -- Show various PEDA options and other settings. pset -- Set various PEDA options and other settings. readelf -- Get headers information from an ELF file. - Goreng ikan peda hingga setengah matang, jangan buang minyaknya - Gunakan minyak bekas menggoreng ikan untuk menumis Disajikan dengan suwiran ayam, telur pindang dan kerecek. Ikan asin peda merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki rasa asin, ikan asin peda ini Ikan asin peda ini merupakan makanan yang sangat merakyat sekali, banyak orang yang sering memburu.

Langkah-langkah menyiapkan Kerecek peda:

  1. Siram ikan asin peda dengan air hangat lalu tiriskan. Lalu goreng sampai matang..
  2. Sambil menunggu ikan asin matang, iris tipis bumbu2 di atas..
  3. Tata Ikan peda goreng di atas piring saji, beri air perasan jeruk di kedua sisinya..
  4. Tumis bahan- bahan yg tadi diiris ke dalam minyak goreng. Boleh menggunakan minyak sisa menggoreng ikan. Sesuaikan banyaknya minyak dengan banyaknya bumbu-bumbu. Tambahkan garam, gula putih, merica, dan air secukupnya. Tumis sampai agak layu, jgn lupa koreksi rasa. Barusan saya tambahkan bw. Daun sedikit supaya ada warna hijau2nya.
  5. Tuang bumbu yg telah ditumis di atas ikan peda. Sajikan..
Coba bikin sambal goreng kerecek saja. Kombinasikan dengan tahu dan tempe agar rasanya Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep sambal goreng kerecek pedas manis dengan tahu dan tempe. Lodeh tahu kerecek ini pas banget jadi menu spesial hari ini. Yuk, langsung coba buat sekarang juga! Dengan tambahan tahu segitiga, kerecek, dan aneka sayuran, makan malam semakin seru.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kerecek peda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close