Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Balado ikan asin kapas yang Enak!

Coba resep balado ikan asin kapas sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - balado ikan asin kapas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Balado ikan asin kapas

Sebagian Besar orang malas mulai memasak balado ikan asin kapas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado ikan asin kapas! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Makin mantap jika dimasak balado dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas. Kombinasi dari rasa gurih dan pedasnya membuat nafsu makan pun bertambah. #balado ikan asin crispy #kriuk kriuk pedess#. DIY, Mengolah Ikan Asin Kapas agar Crunchy.

Sobat dapat menghidangkan balado ikan asin kapas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado ikan asin kapas yuk!

Untuk memasak Balado ikan asin kapas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of ikan asin kapas.
  2. Dibutuhkan 1 lbr of daun jeruk.
  3. Diperlukan 2 sdm of air asam.
  4. Dibutuhkan Secukupnya of gula,garam.
  5. Siapkan of Bumbu halus:.
  6. Ambil 2 siung of bawang putih.
  7. Ambil 5 bh of bawang merah.
  8. Sediakan 10 of cabai keriting merah.
  9. Ambil 5 bh of cabai rawit, sesuai selera.

Ikan kapas-kapas sebenarnya merupakan ikan laut, namun tak jarang ikan kapas-kapas memasuki kawasan muara sungai dalam mencari makan. Ikan kapas-kapas biasanya diolah menjadi ikan asin. Ikan kapas juga dapat dimasak dengan cara digoreng, disayur balado dan lain lain. Ikan Asin Pakang bentuknya mirip-mirip dengan Ikan Asin Kapas.

Langkah-langkah menghidangkan Balado ikan asin kapas:

  1. Goreng kering ikan kapas.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun jeruk dan air asam. Bumbui dengan sedikit garam dan gula..
  3. Bila bumbu telah matang dan mengental, masukkan ikan kapas, aduk cepat hingga rata, angkat..
  4. Sajikan...
Setelah digoreng, Anda bisa merasakan gurih dan renyahnya ikan asin ini karena ukurannya yang kecil Semakin bagus mutunya, maka harga Ikan Asin Kapas ini semakin mahal. Ikan Asin Kapas ini paling enak jika dibuat balado. Ikan Asin Pakang ini lebih mirip dengan ikan asin kapas. Karena ukurannya yang kecil dan tipis ikan ini sangat garing dan renyah setelah digoreng. Hidangkan sedap dan enaknya sajian balado ikan asin jambal roti yang mudah untuk dibuat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado ikan asin kapas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close