Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Asinan Mangga Muda + Anggur Anti Gagal!

Ingin masak asinan mangga muda + anggur yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan mangga muda + anggur terbaik! asinan mangga muda + anggur salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Asinan Mangga Muda + Anggur

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan mangga muda + anggur karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga muda + anggur! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak asinan mangga muda + anggur hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan mangga muda + anggur!

Untuk menghidangkan Asinan Mangga Muda + Anggur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of mangga muda.
  2. Sediakan of dan beberapa anggur seadanya di kulkas hehe..
  3. Sediakan 2 biji of rawit merah.
  4. Sediakan 2 buah of cabe keriting merah buang bijinya.
  5. Sediakan 4 sdm of gula pasir.
  6. Sediakan 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan 2 buah of jeruk sambel.

Cara menyiapkan Asinan Mangga Muda + Anggur:

  1. Haluskan rawit dan cabe keriting merah bersama gula garam, beri perasan jeruk sambel.
  2. Iris2 tipis sebagian jeruk sambel.
  3. Mangga muda dan anggur yg sudah dicuci bersih di iris2 sesuai selera.
  4. Lalu aduk kedalam bumbu dan beri irisan jeruk sambil.
  5. Beri sedikit air jangan terlalu banyak, asinan pun siap di santap.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan mangga muda + anggur hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close