Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi liwet teri cumi asin Anti Ribet!

Coba resep nasi liwet teri cumi asin sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian nasi liwet teri cumi asin ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Nasi liwet teri cumi asin

Kebanyakan orang tidak berani memasak nasi liwet teri cumi asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet teri cumi asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Nasi liwet magicom enak lainnya. Resep nasi liwet yang selanjutnya yaitu nasi liwet teri. Rasa nasi liwet yang satu ini juga sangat nikmat, karena ikan teri yang membuat gurih.

Kamu dapat membuat nasi liwet teri cumi asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi liwet teri cumi asin!

Untuk memasak Nasi liwet teri cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 6 gelas of beras putih.
  2. Diperlukan 1 sachet of santan kara.
  3. Diperlukan 7 of bawang merah.
  4. Gunakan 13 of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 5 lembar of daun salam.
  6. Siapkan 5 lembar of daun jeruk.
  7. Siapkan 2 batang of serai geprek, ikat.
  8. Gunakan 3 cm of lengkuas geprek.
  9. Ambil 3 cm of jahe, geprek.
  10. Sediakan 2 SDM of chia seed.
  11. Ambil 1 bungkus of teri, goreng garing.
  12. Diperlukan 1 bungkus of cumi asin, rendam air panas lalu goreng.
  13. Sediakan 1 sachet of Royco ayam.
  14. Siapkan 1 sdt of lada putih.
  15. Ambil 2 sdt of garam.
  16. Diperlukan of Minyak untuk menumis.

Namun, ikan teri ini hanya digunakan sebagai toppingnya saja. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat nasi liwet teri, Anda bisa menyimak bahan dan cara. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water, but nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken broth, salam leaves and lemongrass, thus giving the rice a rich.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi liwet teri cumi asin:

  1. Cuci bersih beras, masukkan santan, Royco, chia seed dan garam.
  2. Tumis irisan duo bawang, salam, sereh, lengkuas, jahe, lalu masukkan ke nasi.
  3. Goreng teri dan cumi asin lalu masukkan ke nasi.
  4. Tambahkan air secukupnya untuk menanak nasi.
  5. Masak 40-50menit, Mateng deh, harummm wangiii puleenn.
  6. .
Sambel bawang cumi asin supeer pedes ini pas banget buat temennya nasi liwet. Tumis semua bumbu halus hingga matang. Resep Nasi Liwet Sunda - Nasi liwet merupakan salah satu hidangan berupa nasi gurih yang khas dari Jawa Barat. Terbuat dari beras yang dimasak ke Bahan Nasi Liwet. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai Tumis semua bumbu sampai harum dan masukkan cumi asin.

Selamat mencoba resep nasi liwet teri cumi asin! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close