Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Sayur Untuk Pemula!

Coba resep asinan sayur sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan asinan sayur untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan Sayur

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan sayur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan sayur! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Asinan Sayur Betawi, Satu Lagi Menu Legendaris dari Ibukota. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Asinan sayur Betawi dinikmati saat melewati hari panas di Jakarta.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan asinan sayur hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan sayur!

Untuk memasak Asinan Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of Cabe merah gede.
  2. Gunakan 1 of Gula merah.
  3. Dibutuhkan 100 gr of Gula putih.
  4. Gunakan of Cuka (aku skip ya) aku pake jeruk nipis.
  5. Diperlukan of Kol.
  6. Siapkan of Wortel.
  7. Diperlukan of Timun.
  8. Sediakan of Toge.
  9. Gunakan of Kacang goreng.

See more of Asinan SAYUR Condet H. Rekomendasi resep asinan sayur yang sederhana dan cara membuatnya yang sangat mudah. Meski terdiri dari banyak komposisi, membuat asinan sayur sebenarnya bukan hal yang rumit, kok! Sedangkan sayur mayur yang biasanya digunakan untuk membuat makanan ini antara lain seperti Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Sayur:

  1. Rebus cabe merah sebentar saja.
  2. Angkat dan buang bijinya (option ya) klo yang suka pedes gak usah dibuang bijinya.
  3. Blender cabe merahnya yang sudah dibuang bijinya.
  4. Setelah itu rebus kembali cabe merah tambahkan air secukupnya.
  5. Masukkan gula merah, gula putih dan garam.
  6. Cek rasa... Setelah mendidih angkat.
  7. Setelah hangat masukkan perasaan jeruk nipis/lemon.
  8. Atur bahan isian dimngkok.. Lalu siram dengan kuah.. Jangan lupa taburin kacang goreng.
  9. Asinan pun siap disantap.
Umumnya sayur yang dipakai adalah Sawi Putih. Namun tidak menutup kemungkinan sayuran lain bisa dipakai, terutama Wortel dan Mentimun. Nah, kalau asinan sayur cara membuat dan penyajiannya berbeda dengan asinan buah. Asinan sayur atau asinan Betawi ini tak memakai kuah merah dalam penyajiannya. Terbuat dari aneka sayuran yang disajikan dengan cara disiram bumbu kacang yang khas, membuat asinan Betawi (Jakarta) asli benar-benar enak dan segar.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close