Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Chicken salted eeg alias ayam telur asin yang Bikin Ngiler!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep chicken salted eeg alias ayam telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - chicken salted eeg alias ayam telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Chicken salted eeg alias ayam telur asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak chicken salted eeg alias ayam telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken salted eeg alias ayam telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jadi waktu makan Indomie Hmm, kalau menurutku, nggak semua makanan bisa cocok dibumbui rasa salted egg, kalau mie dengan rasa salted egg kayaknya terlalu enek makannya. Sehingga untuk mereka yang membeli untuk dinikmati di rumah masih tetap mendapatkan cita rasa khas ayam goreng kentucky fried chicken. Sebagai saus, salted egg lezat berpadu dengan ayam, ikan dan bahan lainnya.

Sobat dapat memasak chicken salted eeg alias ayam telur asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep chicken salted eeg alias ayam telur asin!

Untuk menyiapkan Chicken salted eeg alias ayam telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of dada ayam.
  2. Dibutuhkan secukupnya of Tepung bumbu.
  3. Siapkan 5 siung of bawang putih ulek untuk marinasi.
  4. Sediakan of Secukuonya garam.
  5. Ambil of #Saos telur asin=.
  6. Ambil 150 ml of susu full cream untuk hasil yg creamy (boleh diganti air).
  7. Ambil 3 of telur asin pisahkan airnya.
  8. Gunakan 3 of bawang putih cincang.
  9. Diperlukan 1 sdm of margarin.

Dalam mangkuk, hancurkan kuning telur asin. Apabila naik bau, masukkan telur masin kuning yang dihancurkan dan tunggu sehingga naik buih. Selain dessert, salted egg chicken rice juga jadi primadona di Singapura. Menu sederhana ini berupa nasi dengan topping fillet ayam goreng tepung yang disirami Menu yang ditawarkan hanya ada dua yaitu nasi bertopping ayam atau ikan dori saus telur asin.

Cara membuat Chicken salted eeg alias ayam telur asin:

  1. Potong dada ayam jadi kecil kecil, marinasi dg bawang putih ulek dan sedijut garam selama 15 menit.
  2. Gulingkan ke tepung bumbu kering. Kalo ingin kulit yg tebal, tepung bisa dibikin larutan dan tepung kering.
  3. Goreng dg api sedang.
  4. Saos telur asin= pisahkan putih dan kuning telur, haluskan lembut kuning telur, cacah kasar putih telur.
  5. Tumis bawang putih, masukkan kuning telur, susu full cream/air, dan terahir putih telur. Tunggu hingga meletup, koreksi rasa. Saya tidak tambahkan garam krn sudah asin..
  6. Plating, beri taburan potongan daun bawang.
Eatlah kini punya banyak cabang di Jakarta. Menu salted egg atau bumbu telur asin saat ini sedang banyak digandrungi para pecinta kuliner. Banyak menu salted egg hadir di berbagai rumah makan, ayo siapa yang sering pesen menu chicken salted egg? Tahu nggak sih kalau ternyata kamu bisa buat sendiri di rumah dengan bumbu instan. Kisahnya, Minggu lepas, kawan iday pergi Bali untuk honeymoon.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat chicken salted eeg alias ayam telur asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close