Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan rambutan kekinian Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan rambutan kekinian ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan rambutan kekinian cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Asinan rambutan kekinian

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan rambutan kekinian karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan kekinian! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Cara Bikin Asinan Rambutan. · Kupas buah rambutan dan pisahkan dari bijinya. Resep Asinan Rambutan Kekinian - Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan asinan rambutan kekinian hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan rambutan kekinian!

Untuk memasak Asinan rambutan kekinian, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of rambutan(suka").
  2. Dibutuhkan secukupnya of Cabe rawit.
  3. Sediakan secukupnya of Asam jawa.
  4. Sediakan of Gula garam.
  5. Gunakan of Jeruk nipis/ jeruk kunci (lebih ada aroma khas).

Bernama asinan rambutan kekinian, makanan ini. Seperti halnya asinan pada umumnya, asinan rambutan ini diolah dengan rempah atau bumbu Dengan mengikuti langkah-langkah di atas kamu sudah bisa membuat asinan rambutan kekinian. Silakan dicoba resep asinan rambutan yang enak, kekinian dan segar untuk dinikmati, kudapan ini sangat cocok untuk kumpul-kumpul dengan keluarga atau kawan. Resep asinan rambutan memiliki karakter rasa yang unik dari perpaduan cita rasa manis, asin, asam dan pedas.

Langkah-langkah membuat Asinan rambutan kekinian:

  1. Masak air asam, gula garam cabe iris, test rasa, sisihkan, biarkan dingin.
  2. Kupas rambutan, buang bijinya (saya gak, malas karna bnyak😀).
  3. Siram rambutan dengan air asam yg sudah di rebus, beri perasan jeruk nipis.
  4. Biarkan dingin di kulkas.
  5. Sueger di cuaca panas....
Download Juga Aplikasi Resep Yang Kekinian Lainnya Dari "Resep Kuliner Nusantara". Rujak Rambutan Kekinian / Asinan Rambutan Buah-buahan yang popular di musim hujan antara lain rambutan, mangga, adalah durian dan lain sebagainya. Jika musimnya tiba, maka harga rambutan. Asinan kekinian yang lagi ngehits dan sering. Fresh rambutan set of Asian fruits with mustaches lying on a white background Tropical fruit rambutan in wooden box.

Mudah bukan membuat asinan rambutan kekinian? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close